SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG — Perusahaan informasi teknologi (IT) nasional, Advan mematok target penjualan produk baru tablet Vandroid T3i sebanyak 5.000 unit.

Branch Manager Advan, Ellen Gunawan, mengatakan optimistis dapat mencapai target penjualan sebanyak itu.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

”Melihat tingginya pertumbuhan pasar tablet PC yang terus meningkat, merasa optimistis bisa mencapai target penjualan Vandroid T3i lebih dari 5.000 unit sampai akhir tahun ini,” katanya pada peluncuran produk itu di Semarang, Jumat (30/11/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Sebab, lanjut dia, dengan fitur-fitur berkualitas serta menggunakan prosesor dual core harga Vandroid T3i senilai Rp2,2 juta, lebih murah dibandingkan kompetitor.

”Harga ini sangat bersahabat dan terjangkau semua kalangan masyarakat,” imbuhnya.

Menurut ia, Vandroid T3i dirancang sebagai tablet personal cumputer (PC) berkualitas dan lengkap sebagai pendukung para profesional yang membutuhkan teknologi cepat dan nyaman.

Dengan menggunakan layar besar berukuran 9.7 inchi, sangat nyaman guna mendukung kegiatan bisnis atau presentasi profesional.

”Kenyaman lainnya dari layar besar yakni kepuasan bermain games 3D dengan V color Engne anti lag,” ujarnya.

Kehadiran produk baru ini, lanjut Ellen, diharapkan bisa mendukung pertumbuhan penjualan Advan sampai akhir 2012 sebesar 70%. Advan selain memproduksi tablet vandrod, juga desk book, notebook, modem, USB, LCD, TV dan lainnya.

”Pertumbuhan penjualan kami terus meningkat bila pada 2011 tumbuh sebesar 40 persen, tahun ini akan tumbuh 70 persen,” jelasnya.

Sementara pakar IT dari Semarang, Ridwan Sanjaya, mengungkapkan penjualan tablet di Indonesia setiap tahun mengalami peningkatan.

”Berdasarkan data yang ada pada 2011 penjualan tablet sebanyak 470.000 unit, tahun ini diperkirakan mencapai 1,8 juta unit,” beber dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya