SOLOPOS.COM - Jalan Malioboro di malam hari. (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Harianjogja.com, JOGJA- Sedikitnya tiga dari tujuh Close Circuit Television (CCTV) di Jalan Malioboro, dalam keadaan  mati. Akibatnya, pengawasan terhadap area itu tidak maksimal.

Informasi yang dihimpun, selain karena kerusakan pada adaptor, ada juga kerusakan pada bagian kamera.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Praktis pengawasan wilayah Malioboro tidak optimal. Menurut operator CCTV Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro, Agus, dua CCTV yang terkendala pada adaptor berada di depan hotel Inna Garuda dan depan gedung DPRD DIY. Sedangkan satu CCTV lain mengalami kerusakan pada kamera yaitu CCTV di depan Ramayana.

“Sebenarnya sudah diperbaiki cuma sampai sekarang belum dipasang. Rencananya sekalian dengan CCTV tambahannya. Mungkin sebentar lagi,” kata dia, Jumat (15/11/2013).

Ia menambahan, empat CCTV lain yang masih berfungsi normal berada di Jalan Dagen, simpang tiga Malioboro, depan Malioboro Mall dan depan Dinas Pariwisata.

CCTV yang terpasang di Malioboro bisa diakses secara online. Masyarakat yang akan mengakses melalui internet dapat mengakses cctv.uptmalioboro.jogjakota.go.id.

Kepala UPT Malioboro Syarif Teguh mengakui tiga CCTV tidak berfungsi dengan baik. Dua terkendala adaptor, terlebih di musim hujan. Menurut dia, adaptor dua CCTV sudah coba dicari pengganti yang lebih banyak namun belum mendapatkan spesifikasi yang cocok. Sedangkan satu CCTV lain sedang diperbaiki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya