SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jon Koplo, siswa SMA negeri di Kartasura ini terkenal ndhugal dan mbolosan. Saat pelajaran juga sering minta izin untuk ke toilet, tetapi itu hanya alasan untuk jalan-jalan dan nongkrong di kantin.

Suatu ketika secara kebetulan Bu Lady Cempluk, guru Sejarah yang terkenal killer itu memergoki Koplo sedang asyik nongkrong di kantin saat jam pelajaran. Bu Cempluk ingin marah, namun ditahannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Teeeeettt…!!!” Bel tanda masuk berbunyi. Semua siswa termasuk Jon Koplo masuk kelas. Jam pelajaran terakhir adalah Sejarah, pelajaran yang sangat membosankan, dan bikin ngantuk.

“Haaahhh… sejarah masa lalu kok diungkit-ungkit,” Koplo ngedumel.

Tak lama kemudian Bu Cempluk masuk. “Selamat siang, anak-anak! Hari ini saya akan menerangkan sejarah masuknya Islam di Indonesia. Semuanya harap mendengarkan dan tidak ada yang boleh keluar!” tegasnya.

Suasana kelas menjadi tenang dan Bu Cempluk mulai menerangkan. Setelah panjang lebar Bu Cempluk menerangkan, banyak siswa yang mulai ngantuk, tetapi tidak dengan Jon Koplo yang mendadak kebelet pipis.

Koplo pun langsung matur Bu Guru, ” Bu, saya mau izin ke toilet,” katanya.

“Halah, padune meh neng kantin ta?” ucap Bu Cempluk.

“Tidak, Bu. Saya benar-benar mau…” Belum selesai Koplo bicara, Bu Cempluk langsung menyahut, “Sudah, kamu sekarang berdiri di pojok situ!” perintahnya.

Tanpa menghiraukan wajah Koplo yang pringas-pringis menahan pipis, Bu Cempluk kembali menerangkan. Tetapi tak lama kemudian Koplo berteriak,
“Adhuuuh, metuuu…!”

Melihat celana Koplo yang basah, kontan saja seisi kelas  ngguyu ngakak.

(Shisdina Octavia Nurchasanah, Grogolan RT 02/RW V, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya