SOLOPOS.COM - Anak kecanduan iPad/dailytelegraph.com.au

Anak kecanduan iPad/dailytelegraph.com.au

JAKARTA— Seorang bocah berusia 4 tahun kecanduan iPad.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Kecanduan ini membikin bocah perempuan ini terpaksa menjalani perawatan dari psikiater seperti dilansir news.com.au, Senin (22/4/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Bocah yang kecanduan itu berasal dari Inggris. Dia adalah salah seorang dari pasien anak yang menunjukkan perilaku kompulsif usai menggunakan tablet sejak usi dini.

Menurut dokter, bocah itu sangat kecanduan beberapa permainan yang terdapat pada iPad orangtuanya. Bila iPad diambil dari tangannya, maka gangguan jiwa yang dialami bocah itu kambuh.

Situasi bocah yang mengalami gangguan jiwa ini memunculkan poling perihal penggunaan tablet pada anak-anak beberapa hari kemudian. Poling itu membuktikan bahwa lebih dari setengah dari orangtua membiarkan bayinya menggunakan tablet atau telepon cerdas.

Bahkan, orangtua itu membiarkan bayinya bermain dengan gadget itu selama empat jam atau lebih dalam sehari. Bocah perempuan yang berasal dari bagian timur Inggris ini menggunakan tablet sejak berusia 3 tahun.

Dokter spesialis kesehatan jiwa yang merawat bocah itu, Dr Richard Graham dari Capio Nightingale Clinic di London mengatakan masih banyak bocah lain yang mengalami ketagihan tablet.

Dia menyarankan orangtua segera menolong anaknya. Pasalnya, bila dibiarkan, maka gangguan mental yang dialami bocah itu lebih sulit diatasi ketika berusia 11 tahun.

Untuk memulihkan kondisi bocah yang adiksi, klinik tersebut mengenakan tarif 16.000 pound sebulan untuk program terapi detoksifikasi digital.

“Jangan tinggalkan iPad Anda di sekitar anak Anda. Jika Anda melakukannya, dan anak Anda melihat warna-warni di tablet, anak-anak akan berkeinginan menggunakannya,” kata Graham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya