Adu Vokal dan Dance Semarakkan Korean Wave di Sleman City Hall 

Hari ketiga Korean Wave di Sleman City Hall (SCH) berlangsung semakin seru, Sabtu (24/9/2022).

 Hari ketiga Korean Wave di Sleman City Hall (SCH) berlangsung semakin seru, Sabtu (24/9/2022). (Harian Jogja/Lugas Subarkah)

SOLOPOS.COM - Hari ketiga Korean Wave di Sleman City Hall (SCH) berlangsung semakin seru, Sabtu (24/9/2022). (Harian Jogja/Lugas Subarkah)

Solopos.com, SLEMAN — Korean Wave hari ketiga berlangsung berlangsung seru, Sabtu (24/9/2022).

Festival budaya Korea yang berlangsung di Sleman City Hall (SCH) sebagai rangkaian perayaan HUT ke-25 Harian Umum Solopos, bagian dari Solopos Media Group (SMG) ini diramaikan dengan sing cover competition, dance cover competition, dan showcase dance performance.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Perlombaan pertama dimulai dengan hangeul competition atau penulisan huruf Korea. Perlombaan ini berlangsung secara online. Menginjak sore, sing cover competition dimulai. Sebanyak 20 peserta menunjukkan kemampuan bernyanyinya dalam lagu Korea.

Perlombaan ini bisa diikuti individu maupun kelompok. Dua juri menilai penampilan para peserta sing cover competition ini. Salah satu juri Rizki Darmawan menjelaskan ada beberapa kriteria penilaian yang dipakai kedua juri.

“Ada empat kriteria penilaian. Pertama adalah artikulasi, karena kami ngomongin sing cover Korea, jadi artikulasi hangeul-nya harus benar. Terus di teknik vokal pasti karena sing competition. Terus ada dinamika lagu sama penjiwaan lagu,” ujarnya.

Baca Juga: Pencinta K-Pop Merapat, Korean Wave Digelar 4 Hari di Sleman City Hall

Sebagai dewan juri, Rizki memiliki latar belakang bernyanyi dan dance Korea cukup panjang. Ia mulai terjun di dunia K-Pop sejak generasi awal, yakni sekitar 2006. “Biasanya saya aktif di lomba nyanyi lokal, event nyanyi di kafe,” kata dia.

Ia juga memiliki grup dance bernama WTS. Selain menjadi juri sing cover, Rizki juga aktif di beberapa perlombaan seperti dance cover, dance competition, hip hop street battle. “Kalau di Korean Wave ini saya menjadi juri sing cover competition dan dance cover competition,” ungkapnya.

Salah satu peserta sing cover competition, Benedicta Sherina, mengikuti perlombaan ini secara individu. Ia datang jauh-jauh dari Semarang, Jawa Tengah, ke Jogja khusus untuk mengikuti sing cover competition Korean Wave.

Ia telah sering mengikuti sing cover competition sejak 2018 lalu, setelah lulus SMA. “Karena dasarnya suka sama K-Pop, dan juga kebetulan ada bakat menyanyi. Dari SD sudah suka nyanyi, tapi baru ikut lomba sejak 2018,” kata dia.

Baca Juga: Korean Wave #2 Entak Sleman dengan Beragam Acara, Ini Jadwalnya

Selain di Korean Wave yang berlangsung di SCH ini, sebelumnya perempuan yang akrab disapa Sherina ini juga mengikuti sing cover competition pada Korean Wave pertama di Solo Grand Mall Mei lalu. “Karena masih dekat jadi ikut lagi sekalian,” ungkapnya.

Setelah break Magrib, acara dilanjutkan dengan demo beauty bersama Emina, dance cover competition, showcase dance cover oleh juri dan bintang tamu, random play dance, dan terakhir pengumuman pemenang lomba.

Korean Wave masih akan berlangsung hingga hari keempat, Minggu (24/9/2022) dengan acara yang lebih seru lagi. Sejumlah guest star turut meramaikan Korean Wave seperti Fushion, Aztrone dan DJ Perfomance Noraebang.

Artikel ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul: Adu Vokal dan Dance Ramaikan Korean Wave Hari Ketiga

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Sektor Telko, Energi, hingga Barang Konsumsi Diramal Tahan Banting pada 2023

      Sejumlah sektor yang berkinerja unggul sepanjang tahun ini di antaranya, ada sektor energi, industri, transportasi, dan logistik.

      Perjalanan Lancar di Akhir Pekan, Simak Jadwal KRL Solo-Jogja Hari Ini

      Simak jadwal perjalanan KRL Solo-Jogja pada hari ini, Minggu (27/11/2022).

      PT Widodo Makmur Perkasa Tbk & Dompet Dhuafa Beri Bantuan Korban Gempa Cianjur

      PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP atau WMP) berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, bergerak cepat mendistribusikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak bencana gempa bumi Cianjur.

      Telkom Raih 2 Penghargaan Bergengsi di Ajang Anugerah Media Humas 2022

      Anugerah Media Humas 2022 diikuti humas dari kementerian/lembaga, pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota, perusahaan BUMN dan BUMD, hingga humas perguruan tinggi negeri.

      Nominal Limit Transfer BCA Berdasarkan Jenis Kartu

      Berikut adalah informasi terkait batas atau limit transfer dari BCA yang dibedakan berdasar jenis kartu.

      Disebut Layak Jadi Panglima TNI, Segini Harta Kekayaan Yudo Margono

      Sebagai bagian dari penyelenggara negara, harta kekayaan Yudo Margono wajib dilaporkan secara rutin ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

      Bangga! 2 Tahun Beruntun, BRI Raih Peringkat Tertinggi di Ajang ASRRAT 2022

      Skor BRI dalam ESG Risk Rating dari Sustainalytics tercatat mengalami perbaikan secara konsisten.

      Presiden: Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,72 Persen di Tengah Resesi Global

      Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa ekonomi Indonesia masih bisa tumbuh 5,72 persen pada kuartal ketiga di tengah ancaman badai resesi yang dialami sejumlah negara di dunia.

      Hyundai Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Senilai Rp2 Miliar

      T Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bersama-sama memberikan donasi kepada para korban gempa di Cianjur.

      Liburan Lancar di Akhir Pekan, Simak Jadwal KRL Solo-Jogja Hari Ini

      Simak jadwal perjalanan KRL Solo-Jogja pada hari ini, Sabtu (2y6/11/2022).

      BI Perkirakan Inflasi Mencapai 0,18 Persen pada November 2022

      Bank Indonesia (BI) memperkirakan inflasi pada November 2022 mencapai 0,18 persen dibandingkan bulan sebelumnya atau month-to-month (mtm).

      Penggemar Vespa Merapat! Piaggio Mau Bawa Motor Listrik ke Indonesia

      Pemerintah Indonesia telah berbincang dengan produsen Vespa, Piaggio Group, untuk menghadirkan motor listrik ke Tanah Air.

      262 Unit Mobil Listrik Ioniq 5 Eks G20 Bali Siap Dilego, Berminat?

      PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan menjual mobil listrik Ioniq 5 bekas kendaraan operasional G20.

      Wow...! Target Penjualan Mobil pada 2023 Nyaris Tembus 1 Juta Unit

      Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengungkapkan proyeksi penjualan pada 2023 akan meningkat sedikit dibandingkan target penjualan pada 2022.

      KA Blambangan Ekspres Jurusan Semarang-Banyuwangi Diluncurkan, Ada Promonya!

      PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) meluncurkan KA Blambangan Ekspres dengan rute Banyuwangi-Semarang pulang pergi (PP) menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023.