SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Aksi demonstrasi menolak hasil Pemilu 2019 yang digelar pada Selasa (21/5/2019) hingga Rabu (22/5/2019) dini hari berbuntut panjang hingga ke media sosial. Nama capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, menjadi ramai dibicarakan hingga menempati trending topic di Twitter.

Maklum saja, kubu Prabowo memang sebelumnya menyatakan menolak hasil Pilpres 2019. Kubunya juga menganggap ada kecurangan pada Pilpres 2019 dan Pemilu 2019.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Demonstrasi yang disebut dengan aksi 22 Mei itu memicu warganet perang hashtag atau tanda pagar (tagar) di Twitter. Mereka yang mengaku mendukung Prabowo Subianto ramai mengaungkan tagar #DukungPrabowo, sedangkan sebagian warganet ramai menyuarakan #TangkapPrabowo.

Mereka yang menyuarakan #TangkapPrabowo menganggap Prabowo Subianto merupakan orang yang bertanggung jawab atas demonstrasi yang berujung kerusuhan pada Selasa (21/5/2019) malam hingga Rabu (22/5/2019) pagi. “Kau bilang akan melindungi negara ini, tapi sekarang kau buat keributan. Lihat apa yang kau perbuat? Apa yang kau dapat? #TangkapPrabowo” tulis pengguna akun Twitter @ElfridaTara.

“Memalukan, ini sudah berlebihan. Terima kasih Tuhan yang tak memberikan kesempatan Prabowo menjadi presiden #TangkapPrabowo” ungkap pengguna akun Twitter @aphrodead_.

Sementara itu, sebagian warganet lantang menyuarakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto. “Kami bersamamu #DukungPrabowo,” tulis pengguna akun Twitter @lioesy_sunaryo.

“Perjuanganmu meraih keadilan tidak mudah pak. Kami tak akan meninggalkanmu #DukungPrabowo,” imbuh pengguna akun Twitter @BabangJagoan.

Hingga Rabu pukul 10.30 WIB, tagar #TangkapPrabowo menempati urutan pertama dalam daftar trending topic Twitter dengan lebih dari 150.000 kicauan, sedangkan #DukungPrabowo menempati urutan kelima dengan lebih dari 50.000 kicauan. Selain kedua hashtag tersebut, ada hashtag lain yang juga menjadi trending topic setelah aksi 22 Mei, seperti #saveindonesia, #TangkapAmienRais, dan #Jihad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya