SOLOPOS.COM - Pasoepati meleparkan strimer dan menaburkan potongan kertas dari tribun stadion Manahan saat laga antara Persis melawan PSPS Pekanbaru, Jumat (6/10). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLO — Panitia Kongres VIII Pasoepati memilih Balai Persis sebagai lokasi penyampaian adu program antarpasangan calon pemimpin baru Pasoepati periode 2021-2023.

Balai Persis dipilih sebagai tempat adu program calon Presiden Pasoepati karena memiliki sejarah panjang yang mewarnai persepakbolaan di Kota Bengawan. Sesuai usulan para pasangan calon, adu program bakal dikemas secara daring sebagai adaptasi di masa pandemi Covid-19.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Punya Tugas Ganda, Begini Trik Sukarelawan Klaten Agar Tak Tumpang Tindih Urusi Bencana Alam dan Pandemi

Ketua Majelis Pasoepati, Ekya Sih Hananto, mengatakan adu program menjadi salah satu tahapan jelang kongres yang berpotensi memantik konsentrasi massa. Untuk menghindari kerumunan yang memicu persebaran Covid-19, panitia kongres sepakat menggelar acara via live streaming.

Ekya mengatakan adu program dijadwalkan tanggal 3 Januari 2021 atau sepekan sebelum kongres, 10 Januari. “Di acara nanti hanya pasangan calon dan pihak terkait kongres yang akan diundang. Kami sebisa mungkin menghindari kerumunan,” ujar Ekya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (17/10/2020).

Panelis

Ekya mengatakan adu program akan mengundang panelis yang terdiri dari sesepuh Pasoepati hingga akademisi. Panelis, imbuhnya, akan menguji sejauh mana ide-ide pasangan calon dapat diterapkan di kepengurusan Pasoepati mendatang.

Panitia kongres belum berencana menggelar sesi debat antarpasangan calon di kegiatan tersebut. “Kami ingin pasangan calon fokus ke program masing-masing, tidak saling menjatuhkan,” ujar Ekya yang juga pengarah Steering Committee Kongres VIII.

Cegah Klaster Covid-19 Keluarga, Desa Kadokan Sukoharjo Rutin Penyemprotan Disinfektan Ke Rumah Warga

Sebagai informasi, hingga kini ada tiga bakal pasangan calon yang mengerucut untuk maju dalam kongres. Mereka adalah Maryadi Gondrong-Agus Ismiyadi, Prapto Koting-Sapta Oox dan Agus Warsoep-Beto. Ekya mengatakan panitia kongres saat ini fokus untuk sosialisasi ke seluruh korwil terkait syarat pencalonan presiden dan wakil presiden.

“Kami sudah merampungkan syarat pencalonannya. Secara umum sama seperti kongres sebelumnya seperti pasangan calon harus didukung minimal tiga korwil. Sosialisasi syarat-syarat pencalonan akan kami gelar tanggal 23 Desember. Pendaftaran calon nantinya kami fasilitasi dua hari, 28-29 Desember di Balai Persis,” jelas Ekya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya