SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOHANNESBURG— Luis Suarez dan Asamoah Gyan bergabung dengan beberapa pemain lainnya di puncak daftar topskor sementara. Adu produktif untuk meraih sepatu emas Piala Dunia pun dimulai.

Sebelum babak perdelapanfinal dihelat, hanya ada tiga nama di puncak daftar topskor. Mereka adalah Gonzalo Higuain (Argentina), David Villa (Spanyol) dan Robert Vittek (Slovakia). Ketiganya sama-sama mencetak tiga gol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baru ketika Suarez dua kali membobol gawang Korea Selatan, kemudian Asamoah Gyan dan Landon Donovan masing-masing menambah satu gol, puncak daftar topskor menjadi ramai. Suarez, Gyan dan Donovan menyamai perolehan gol Higuain, Villa dan Vittek.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan sudah tersingkirnya Amerika Serikat (AS) di babak perdelapanfinal, otomatis perolehan gol Donovan pun berhenti. Tapi belum bagi kelima nama lain. Yang menarik, sebagian dari nama-nama yang sudah disebut itu jagoan mencetak gol di liga-liga Eropa musim lalu.

Suarez membuat 35 gol bersama Ajax Amsterdam sepanjang musim, sementara Higuain menorehkan 27 gol bersama Real Madrid dan Villa mengoleksi 22 gol bersama Valencia. Itu belum ditambah nama-nama lain seperti Diego Forlan (Uruguay) dan Luis Fabiano (Brazil), yang sudah mencetak dua gol sejauh ini.

Kemudian masih ada bintang-bintang seperti Lionel Messi dan Wayne Rooney, yang sejauh ini sama-sama belum mencetak gol. Siapa yang pada akhirnya menjadi pemain tersubur di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan? Kita tunggu saja.

JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya