SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Festival Jepang (J-Fest) diselenggarakan di SMAN 7 Solo, Minggu (26/2) lalu, berlangsung meriah. Keiran No Wokou ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB.  Kegiatan yang diprakarsai oleh ekstrakulikuler budaya Jepang (Keiran) SMAN 7 Solo ini mengambil tema One Piece Special Edition dalam pengemasan acara.

Semua panitia penyelenggara mengenakan kostum Marine ala angkatan laut dari anime One Piece. Para pengunjung diajak menuliskan harapan mereka di selembar kertas dan menggantungkannya di pohon bambu, layaknya festival Tanabata di Jepang. Di semua penggal halaman, pengunjung dapat menikmati deretan makanan khas Jepang dan juga pernak-pernik tentang Jepang. Takoyaki, onigiri, ramen, sushi dan berbagai macam nori menjadi menu yang mampu memanjakan para pengunjung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk memeriahkan acara, berbagai lomba diselenggarakan. Mulai dari lomba fanfiction, dojinshi, character design, cosplay hingga band-band yang menyanyikan lagu Jepang. Cosplay menjadi ajang yang paling menarik pengunjung.

Peserta cosplay tampil keren dengan gaya  masing-masing, mulai One Piece crew seperti Luffy, Sanji, Brook dan para panitia angkatan laut, hingga anime-anime lain seperti Gilbert Nightray dan Lady Sharon (Pandora Hearts), Yondaime dan Itachi Uchiha(Naruto), Madam Red dan Grell Sutcliff (Kuroshitsuji), Sakura (Cardcaptor Sakura), Lenalee (D-GrayMan), bahkan Sieghart dari game Korea, Grandchase pun ikut pasang aksi!

Salah satu grup cosplay, VOC (Visual Shock Community) pun turut hadir memeriahkan acara. “Kita di sini bisa have fun dan mengekspresikan diri. Kita tampil karena kita suka!” ujar Ismail. Dalam acara ini juga diadakan beberapa perlombaan seperti Yu Gi Oh.

Reiya, Yusho–Wasis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya