Kategori: Sukoharjo

Adu Banteng Motor Vs Motor di Bulu Sukoharjo, Bakul Cilok Meninggal Seketika


Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani

Solopos.com, SUKOHARJO -- Nasib nahas menimpa bakul cilok keliling asal Sepat, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Subandi, 48. Subandi meninggal di tempat saat terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Tawangsari- Bulu tepatnya barat Jembatan Godog, Tiyaran, Bulu, Selasa (18/5/2021).

Saat kejadian, Subandi mengendarai sepeda motor Honda Megapro AD 2744 YC dengan memboncengkan istrinya Ngatini, 48.

Kanitlaka Polres Sukoharjo Iptu A. Jaelani mengatakan kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan dua sepeda motor yang adu banteng saat melintas di tikungan Godog. Kecelakaan ini mengakibatkan dua sepeda motor terpental hingga menimbulkan satu korban jiwa.

"Kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB tepat di tikungan Godog, Bulu. Dua motor bertabrakan," kata Kanitlaka kepada Solopos.com, Rabu (19/5/2021).

Baca juga: Cegah Tragedi Laka Air, Perahu Embung Pengantin Wirun Sukoharjo Dicek Polisi

Iptu A. Jaelani mengatakan kronologi kejadian lakalantas terjadi saat sepeda motor Honda Cb dengan nopol AA 5170 FA yang dikendarai Hastomo Arbi, 22, warga Karangasem, Magelang, melaju dari arah barat ke timur.

Hastomo saat itu berboncengan dengan Arif Arifin, 22, yang juga warga Magelang. Sementara dari arah berlawanan melaju sepeda motor yang dikendarai Subandi.

Luka Berat di Kepala

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di tikungan Godog, sepeda motor Honda Cb berjalan terlalu ke kanan hingga melewati markah jalan.

Baca juga: Ini Loh Kerusakan Underpass Makamhaji Sukoharjo yang Dikeluhkan Masyarakat

Lantaran jarak terlalu dekat, motor tersebut menabrak Honda Megapro yang dikendarai Subandi berboncengan dengan istrinya. Sontak kejadian ini mengakibatkan motor Subandi terpental dan korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Subandi mengalami luka berat pada bagian kepala, kening robek, kaki kanan patah, tangan dan kaki lecet. Korban meninggal dunia di TKP," katanya.

Sementara istri Subandi, Ngatini, mengalami luka ringan pada bagian kaki kanan patah, kaki kiri lecet, punggung nyeri, dan lecet. Korban dalam kondisi sadar dan mendapat perawatan di Puskesmas Bulu.

Baca juga: Buntut Tragedi Perahu Terbalik di Kedungombo, Wisata Air di Sukoharjo Ditutup

Sedangkan dua pengendara sepeda motor Honda Cb mengalami luka ringan dan sudah mendapat perawatan di Puskesmas Bulu.

Atas kejadian ini, Iptu A. Jaelani mengimbau kepada pengguna jalan untuk tidak ugal-ugalan di jalanan. Dalam melajukan kendaraan juga dengan batas kecepatan yang wajar. Sehingga tidak mengakibatkan kecelakaan lalu lintas hingga menghilangkan nyawa orang lain.

"Kami langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Petugas juga langsung meminta keterangan pengendara sepeda motor Honda Cb untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," katanya.

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati