SOLOPOS.COM - Petugas kepolisian saat mengamankan tempat kejadian perkara kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dengan satu unit truk, Senin (27/3/2023) malam. - Istimewa.

Solopos.com, BANTUL — Kecelakaan maut yang melibatkan sepeda motor dengan truk  terjadi di Jalan Parangtritis tepatnya di Simpang Tiga Sangkal, Tarudan, Bangunharjo, Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengendara sepeda motor meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Dua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu adalah sepeda motor Satria FU berpelat nomor AB 6552 WW yang dikendarai Budi Santoso, 44, warga Planjan, Saptosari, Gunungkidul. Sedangkan truk berpelat nomor AB 8719 AT dikemudikan Priyo Atmojo, 41, warga Bangunharjo, Sewon, Bantul.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan kecelakaan lalu lintas itu terjadi pada Senin (27/3/2023) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kecelakaan ini bermula saat truk yang dikemudikan Priyo Atmojo itu melaju dari arah selatan ke utara di Jalan Parangtritis. Setibanya di lokasi kejadian, truk tersebut hendak berbelok kearah timur. Pada waktu bersamaan, melaju sepeda motor yang dikendarai Budi Santoso.

“Dari arah utara ke selatan karena jarak sudah terlalu dekat pengendara sepeda motor tidak mampu menguasai laju kendaraannya, sehingga menabrak bagian kiri truk dan terjadilah kecelakaan lalu lintas,” jelas Jeffry, Selasa (28/3/2023).

Dari rekaman video yang beredar luas di sosial media kendaraan sepeda motor terlihat melaju cukup kencang. Pengendara beserta sepeda motornya dilaporkan sempat terjepit di kolong truk. Pengendara sepeda motor itu mengalami luka pada bagian kepala dan sempat dilarikan ke RSUD Panembahan Senopati, tetapi nyawanya tidak tertolong.

“Korban meninggal dunia di rumah sakit,” katanya.

Adapun kondisi sepeda motor korban mengalami kerusakan yang cukup parah meliputi stang kanan bengkok, lampu depan pecah, speedometer meter copot dan slebor depan pecah. Sementara kendaraan truk sama sekali tidak mengalami kerusakan.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Pengendara Motor Tabrak Truk di Jalan Parangtritis, 1 Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya