Karyawan AHM tengah melakukan proses perakitan sepeda motor New Honda Sonic 150R di pabrik AHM, Karawang, Jawa Barat (Jabar), beberapa waktu lalu. (Semarangpos.com-Astra Motor Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Pabrik sepeda motor Honda, Astra Honda Motor (AHM) terus melakukan inovasi terhadap produknya. Setelah meluncurkan seri terbaru dari Honda Supra, kini AHM mengeluarkan seri terbaru dari sepeda motor Honda Sonic, yakni New Honda Sonic 150R.

Seri terbaru dari Honda Sonic ini memiliki kesan lebih agresif dengan penyematan setrip dan warna yang terinspirasi dari tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang mempertahankan kombinasi warna merah dan putih.

Marketing Manager Astra Motor Jawa Tengah (Jateng), selaku dealer resmi sepeda motor Honda di Jateng, Budi Hartanto, mengatakan penyematan stripe baru pada New Honda Sonic 150R mengusung desain yang berkesan agresif dan compact dan diharapkan dapat memenuhi keinginan generasi muda terhadap motor light sport yang mewakili gaya hidupnya.

“Honda Sonic 150R merupakan salah satu motor sport yang menjadi favorit anak muda di Jateng dan model ini terus mendapat pembaruan dan penyegaran sesuai gaya hidup mereka yang agresif dan dinamis. New Honda Sonic 150R menyuguhkan paket lengkap di segmennya yang didukung fitur serta performa mesin yang mumpuni,” ujar Budi dalam keterangan resmi, Selasa (1/10/2019).

Ekspresi gaya khas anak muda tercermin dari fitur pendukung Honda Sonic 150R, termasuk di antaranya shroud berdesain tajam yang bisa dilepas dan dipasang dengan mudah atau plug and play. Pengguna bisa memakai atau melepaskannya, sesuai dengan kebutuhan dan gaya dinamis masing-masing.

Beragam fitur menarik tertanam seperti lampu depan LED dengan desain tajam, lampu belakang yang sederhana tapi terkesan agresif, panel indikator digital dengan informasi lengkap dan mudah dilihat, hingga setang jepit (clip on steering) sebagai salah satu ciri khas yang menunjukkan karakter sporty.

Suspensi monoshock di belakang mendukung kenyamanan dan kestabilan saat bermanuver. Bagian ini didukung dengan desain pelek aluminium sporty, ban tubeless depan dan belakang masing-masing berukuran 70/90-17 dan 80/90-17.

Honda Sonic 150R dibekali dengan mesin generasi baru 150 cc DOHC 6-percepatan yang menjanjikan akselerasi terbaik di kelasnya. Hal ini karena jantung pacu tersebut didesain untuk memberikan limpahan torsi pada putaran mesin (RPM) bawah hingga menengah.

New Honda Sonic 150R warna Aggresso Matte Black dan Honda Racing Red dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Jateng Rp24.130.000. Sedangkan untuk warna Energetic Red dan Activo Black dibanderol Rp 23.630.000.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten