SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Aplikasi untuk membikin gambar dan video animasi, Adobe, meluncurkan fitur edit video VR.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi Adobe resmi menghadirkan fitur edit video virtual reality (VR). Sebelumnya, Adobe memamerkan fitur itu di gelaran Adobe Premiere, April 2016.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Seperti dikutip Solopos.com dari Ubergizmo,  Senin (21/11/2016), dalam gelaran Inter Bee 2016, Adobe resmi meluncurkan fitur untuk mengedit video 360/VR dengan Adobe Premiere.

Pihak Adobe juga menunjukkan kelebihan kelebihan fitur edit video 360/VR itu kepada para undangan atau pengunjung. Aplikasi Adobe Premiere kini memang dibekali fitur format video 360/VR.

Dalam pembaruan fitur edit video 360/VR ada tambahan fitur antarmuka terbaru karena format video VR beda dengan video standar yang ada di aplikasi-aplikasi sejenis.

Untuk mengedit video virtual reality pengguna Adobe atau editor harus memiliki keahlian khusus. Saat ini banyak editor yang masih menggunakan monitor 2D yang tidak memiliki aplikasi video VR.

Dalam fitur edit video 360/VR, ada pembaruan yang mempermudah pengguna. Perkembangan dunia teknologi dewasa ini memang meningkat pesat. Video dengan format virtual reality kini menjadi tren dan membuat kamera 360  kian diminati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya