SOLOPOS.COM - Animasi Adit Sopo Jarwo. (Youtube)

Solopos.com, JAKARTA--Penggemar Adit Sopo Jarwo bisa mengobati kerinduan mereka pada animasi ini. Hal ini lantaran film kartun garapan rumah produksi MD Animation ini telah balik tayang lagi di layar kaca.

Adit Sopo Jarwo mulai tayang di RTV pada Jumat (9/4/2021). Simak ulasan selengkapnya di sini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hati saya senang sekali karena Adit Sopo Jarwo lahir dari 2012 sampai saat ini dan mendapat rumah baru di RTV,” ucap Manoj Punjabi selaku produser MD Animation dalam jumpa pers di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan sebagaimana melansir detikcom, Sabtu (10/4/2021).

Baca Juga: 7 Fakta Jeon Jong Seo, Pemeran Tokyo di Money Heist Versi Korea

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya bersyukur dapat rumah baru yang sangat semangat dan sudah siap tayang 9 April setiap jam 6 sore,” sambungnya lagi.

Animasi karya anak bangsa ini pun sudah siap mengisi hari-hari penggemar dengan episode-episode terbaru. Kisahnya yang sudah melekat di hati masyarakat itu pun tentu bertambah seru.

“Cerita mereka pasti sudah masuk dan melekat ke hidup kita, kita siapkan konten baru, episode baru yang belum pernah kami tayangkan di televisi,” ungkap Manoj Punjabi.

CEO dari stasiun televisi RTV, Artine S. Utomo, menuturkan bahwa hadirnya animasi ini merupakan bukti bahwa pihaknya mendukung karya anak bangsa. Ini sekaligus menjadi tanggapan dari teguran soal kurangnya tayangan animasi lokal.

“Kami menyambut baik kerjasama dengan MD Picture untuk Adit Sopo Jarwo, sebetulnya kami dapat peringatan dari KPI banyaknya konten animasi asing, sehingga kami gandeng Adit Sopo Jarwo,” katanya.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Ubah Bad Mood Menjadi Good Mood

Artine S. Utomo mengaku sempat kesulitan mencari judul animasi lokal untuk ditayangkan. Namun, ia kini lega karena animasi Adit Sopo Jarwo seakan menjawab kegelisahannya.

Ia pun berharap tayangan tersebut dapat bermanfaat untuk khalayak. Dengan hadirnya animasi lokal, Artine S. Utomo berharap anak-anak Indonesia bisa lebih mengenal budaya secara lebih dekat.

“Kami selama ini kesulitan untuk mencari judul animasi Indonesia, sekarang mungkin masih sedikit. Mungkin setelah ini akan semakin banyak animasi Indonesia. Kami ingin nilai budaya dan budi pekerti negara kita bisa turun ke anak-anak lewat animasi,” tutup Artine S. Utomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya