SOLOPOS.COM - Suryo Agung (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Suryo Agung (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Tiga pelari nomor estafet dari klub Adios UTP Solo, berharap bisa mendampingi Suryo Agung untuk mewakili Jateng di ajang PON XVIII Riau 2012.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara atlet lompat jauh koleksi Adios, Oky Setyo Utomo, menyumbangkan medali perunggu di ajang Jatim Open yang dihelat di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis-Sabtu (15-17/3) lalu. Oky menggondol tiket atlet lompat jauh Jateng untuk PON Riau berbekal prestasinya menjuarai Kejurnas PPLM di Solo lalu.

Di Sidoarjo, Oky mengamankan posisi ketiga dari catatan lompatannya sejauh 7,11 meter. Prestasinya masih terpaut 0,3 meter di bawah atlet Pelatnas Zakaria Mali dan Kurniawan, peraih medali emas di ajang itu dengan lompatan 7,18 meter.

Oky juga turun di nomor estafet mendampingi tiga rekannya dari Adios, yakni Tri Suryono, Pilardo Dwi Angga dan Bayu Winarko. Mereka merebut juara IV dengan catatan waktu 42’37 detik di trek 100 meterx4.

Tuan rumah berhak memegang medali emas di nomor estafet itu dengan catatan waktu 40’8 detik, disusul DKI dengan prestasi 41’61 detik serta Bangka Belitung atas catatan 42’37 detik.

“Oky sudah resmi masuk tim PON Jateng berbekal prestasinya di Kejurnas PPLM di Solo lalu. Kami berharap Tri Suryono, Pilardo dan Bayu bisa mendampingi Suryo Agung ke PON nanti untuk nomor estafet,” kata pelatih Adios sekaligus dosen UTP, Ronny Suryo Narbito kepada Solopos.com, Selasa (20/3/2012).

Ronny meyakini nama-nama di atas berpeluang mewakili Jateng di Riau nanti. Menurut pantauannya, Pengprof PASI Jateng belum memiliki wakil di nomor tersebut. “Suryo Agung sudah menelpon untuk persiapan itu, tapi kami masih menunggu kelanjutannya,” tambah Ronny.

Di Jatim Open itu, Suryo Agung masih merajai nomor sprint 100 meter. Dia membukukan catatan 10’52 detik meraih emas di kejuaraan itu. Sementara dua atlet Peltanas, harus mengakui kecepatan Suryo Agung. Mereka adalah Iswandi peraih medali perak dari catatan 10’69 detik dan Lorenzo Astra dengan waktu 10’82 detik.

Jateng mengamankan predikat juara umum di Jatim Open, disusul tuan rumah di posisi kedua dan DKI di posisi ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya