Tutup Iklan -->
Adik Seno Gede Bantah Dampingi Gibran di Pilkada Solo 2020
Adik ipar Seno Gede, Dinar Retna Indrasari. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Anggota Fraksi PDIP DPRD Solo yang juga adik ipar dari Seno Kusumohardjo atau Seno Gede, Dinar Retna Indrasari, 42, membantah kabar mendampingi Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020.

Dinar Retna Indrasari menegaskan ingin fokus melayani masyarakat dengan pekerjaannya saat ini. Dia pun meminta masyarakat menunggu pengumuman resmi dari DPP PDIP.

“Untuk saya saat ini fokus rumiyin melayani masyarakat dan pekerjaan saya. Kan saat ini kita sama-sama menunggu rekomendasi resmi yang akan diumumkan DPP PDIP. Sudah lah jangan berandai-andai,” tulis Dinar melalui pesan Whatsapp kepada Solopos.com, Minggu (9/2/2020).

7 Mahasiswa Terseret Ombak Pantai Parangtritis, 1 Meninggal

Nama Dinar Retna Indrasari sebagai calon wakil wali kota (cawawali) pendamping Gibran Rakabuming Raka mencuat lewat pesan broadcast. Kabar tersebut beredar melalui broadcast Whatsapp yang beredar di kalangan awak media Kota Solo. Belum diketahui siapa yang kali pertama menyebarkan pesan berantai tersebut.

Tetapi, kabar tersebut dibantah tegas oleh Dinar Retna Indrasari. Dia malah mengaku belum tahu perihal broadcast yang menyebutkan namanya sebagai cawawali pendamping Gibran.

“Wartawan kan banyak info. Jenengan dapat dari mana?” tanya dia.

Lampaui Syarat Calon Independen Pilkada Solo, Bajo: Tak Ada Pembelian KTP!

Spekulasi yang menyebutkan Dinar Retna Indrasari sebagai kandidat pendamping Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020 sebenarnya sudah mencuat beberapa bulan lalu. Saat itu, legislator dari Dapil V Solo yang meliputi wilayah Kecamatan Jebres itu pun sudah langsung membantah spekulasi tersebut.

Tembaki Pengunjung Mal hingga Tewaskan 20 Orang, Tentara di Thailand Ditembak Mati

Dinar Retna Indrasari sadar sebagai politikus muda, dirinya masih harus banyak belajar. Apalagi masih banyak seniornya di PDIP Solo yang layak menjadi cawali-cawawali Solo. Berdasarkan data KPU Solo, Dinar Retna Indrasari adalah legislator Solo dengan suara terbanyak di Pemilu 2019.

Kendati baru kali itu menjadi caleg DPRD Solo, Dinar Retna Indrasari memborong 9.220 suara di dapilnya. Perolehan suara Dinar Retna Indrasari mengalahkan para seniornya seperti Honda Hendarto, YF. Sukasno, Yulianto Indratmoko, Teguh Prakosa, Putut Gunawan, dan Hartanti.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho