SOLOPOS.COM - Foto JIBI/Harian Jogja/Sunartono Seorang mahasiswa tengah berorasi di depan pintu masuk Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Kamis (11/4).

Foto JIBI/Harian Jogja/Sunartono
Seorang mahasiswa tengah berorasi di depan pintu masuk Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Kamis (11/4).

SLEMAN-Hashim Djojohadikusumo yang juga adik kandung politisi Partai Gerindra Prabowo Subianto diprotes sejumlah mahasiswa saat mengisi kuliah umum di Convention Hall, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Jogja, Kamis (11/4).

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Kedatangan Hashim dinilai para mahasiswa bisa berdampak pada praktik politisasi kampus. Pasalnya Hashim juga lekat dengan Partai Gerindra.

Para pendemo yang jumlahnya belasan mahasiswa itu secara bergantian menggelar orasi di depan pintu masuk Convention Hall UIN Su-Ka.

Mereka juga membawa sejumlah spanduk berisi protes terhadap kedatangan adik Prabowo itu dalam memberikan kuliah umum.
Massa sempat mencoba masuk ke dalam area kuliah umum, namun sejumlah satpam kampus setempat mencegahnya. Massa kemudian membacakan pernyataan sikap dengan harapan bisa didengar oleh Hashim yang saat itu tengah memberikan materi tentang Pancasila sebagai dasar membangun jiwa eunterpreunership di kalangan mahasiswa.

Ahmad Riyadi, dalam orasinya menilai kedatangan Hashim memiliki tujuan terkait Pemilu 2014. Pasalnya kampus termasuk lahan strategis dalam mendulaang suara pemilu mendatang.

Karena itu pihaknya mengindikasikan sebagai kampanye terselubung. “Alih-alih diadakan kuliah umum, segala bentuk kegiatan dilakukan yang sebenarnya memiliki maksud tersembunyi terkait dengan Pemilu 2014 mendatang,” celetuk mahasiswa semester IV Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, UIN Sunan Kalijaga ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya