Tutup Iklan
Adik Positif Covid-19, Via Vallen: Corona Bukan Aib
Via Vallen (Instagram-@viavallen)

Solopos.com, JAKARTA – Pedangdut Via Vallen mengabarkan sang adik terpapar virus corona Covid-19 lewat akun media sosial. Via lantas menjelaskan kronologi bagaimana adiknya bisa dinyatakan positif Covid-19.

Tanpa Kehadiran Sanak Saudara, Begini Cara Bupati Klaten Sri Mulyani Rayakan Lebaran

Lewat sebuah postingan di Instagram, Via menjelaskan kronologi sang adik terpapar Covid-19 untuk menghindari kesalahpahaman. “Jadi ini aku posting aja sekalian biar enggak tambah ngawur beritanya,” tulis Via di Instagram pada Senin (25/5/2020).

Jadi tanggal 28 April sekeluarga check up biasa (tidak ada hubungannya dengan corona). Karena hasil adikku pneumonia, akhirnya tanggal 29 April dibawa ke RS rujukan COVID-19 buat di-rapid,” jelas Via.

Hasil rapid menunjukkan jika adik Via tak menunjukkan tanda reaktif atau positif corona. Namun, pedangdut asal Jawa Timur ini memaksa sang adik melakukan tes SWAB untuk mendapat jawaban yang lebih pasti.

Indonesia Mau Terapkan Herd Immunity? Satgas Covid-19 IDI: Jangan Tiru!

Mulai SWAB cuma selisih 1 jam dari RAPID. Terus pulang dan menunggu hasilnya selama kurang lebih 10 hari. Hasilnya positif,” terang Via.

Adik Via Vallen Positif

Meski telah dinyatakan positif Covid-19, namun adik Via tetap di rumah. Ia menjalani perawatan mandiri. Selama itu, adik Via tetap rutin menjalani tes.

Mendapati ada anggota keluarga yang positif, Via Vallen pun memberikan pesan pada masyarakat. Pelantun Bojo Galak itu meminta publik untuk mengikuti imbauan pemerintah dalam melawan corona.

Pembatasan Dicabut, Jalan Lawu Karanganyar Dibuka Total Mulai Selasa

Kalau kalian ada kepentingan yang mengharuskan ke luar rumah, pakailah APD. Minimal MASKER kain yang bisa dicuci terus dipakai lagi. Jadi enggak boros,” tulis Via di Instagram, Senin (25/5/2020).

Via meminta agar masyarakat tak ngeyel. Seperti diketahui, hingga detik ini banyak masyarakat Indonesia yang tidak mematuhi imbauan dari pemerintah dalam upaya memutus tali penyebaran Covid-19.

Jangan ngeyel, NGERASA KUAT. Kecuali kamu tinggal sendiri, ya terserah! Tapi kalau ada orang tua dan balita yang memang imunnya rendah, TOLONG JAGA DIRI KAMU UNTUK MEREKA YANG DIRUMAH ??,” pinta Via.

Status KLB Corona Kota Solo Dievaluasi Pekan Ini, Lanjut Atau Dicabut?

Terakhir, Via meminta masyarakat untuk tidak mengucilkan mereka yang telah dinyatakan positif corona. Pedangdut asal Jawa Timur itu mengingatkan masyarakat bahwa corona bukanlah aib.

CORONA BUKAN AIB!! Corona enggak terbang kok. Selagi mengikuti aturan untuk pake masker dan sering cuci tangan yaa kalian bakal AMAN ??,” pungkasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho