Adik Jokowi dan Ketua MK Penuhi Persyaratan Pernikahan di KUA

Kepala KUA Banjarsari memastikan syarat pernikahan adik Jokowi, Idayati, dengan Ketua MK, Anwar Usman, sudah terpenuhi.

 Adik Presiden Jokowi, Idayati dan Ketua MK Anwar Usman (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Adik Presiden Jokowi, Idayati dan Ketua MK Anwar Usman (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Syarat pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, telah dipenuhi di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari, Solo.

Hal itu disampaikan Kepala KUA Kecamatan Banjarsari, HM Arbain Basyar, saat dihubungi Solopos.com pada Rabu (25/5/2022). “Semua syarat sudah dipenuhi untuk pernikahan kedua mempelai,” ujarnya.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Arbain Basyar menyebut Jokowi yang akan menjadi wali nikah. Sementara itu, untuk saksi nikah Idayat dengan Ketua MK adalah dua pejabat negara, yakni Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

“Untuk yang menjadi wali karena Ibu Ida itu salah satu saudaranya Bapak Jokowi. Selaku walinya beliau [Jokowi]. Untuk saksi dari pihak perempuan Bapak Pratikno, dari pihak laki-laki Pak Andika Perkasa,” ungkapnya.

Baca Juga: Menikah Besok, Begini Awal Kisah Cinta Adik Jokowi dengan Ketua MK

Seperti diketahui, adik Presiden Jokowi, Idayati, akan menikah dengan Ketua MK Anwar Usman di Gedung Graha Saba Buana, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, besok Kamis (26/5/2022). Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh panitia, salah satunya dekorasi gedung pernikahan.

Dekorasi itu dipercayakan kepada Asmoro Decoration yang sebelumnya juga mendekorasi Graha Saba Buana saat pernikahan Gibran Rakabuming Raka (putra sulung Jokowi) dengan Selvi Ananda pada 2015. Juga saat pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution pada 2017.

Ada pun konsep dekorasi pada acara pernikahan itu adalah Jawa klasik namun dengan perpaduan harmoni budaya daerah dengan budaya Nusantara. Warna putih dan kuning keemasan mendominasi berbagai hiasan termasuk meja dan kursi.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Kematian Pekerja Migran di Tahanan Imigrasi Sabah Terus Terjadi

+ PLUS Kematian Pekerja Migran di Tahanan Imigrasi Sabah Terus Terjadi

Kasus kematian pekerja migran asal Indonesia di pusat tahanan imigrasi di Sabah, Malaysia, terus-menerus terjadi. Kondisi tidak manusiawi masih terus terjadi. Penghormatan terhadap harkat kemanusiaan buruh migran masih sering diabaikan.

Berita Terkini

Solopos Hari Ini: Misi Perdamaian Dimulai

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, di Istana Mariinsky, Kyiv, Rabu (29/6/2022). Ini menjadi sejarah baru Indonesia membawa misi perdamaian di Eropa timur.

Metal Progresif Peraih Grammy Awards Segera Bergema di Kota Solo

Band progresif metal asal Amerika Serikat, Dream Theater, dipastikan akan tampil pada konser di Kota Solo, Jawa Tengah. Ini adalah bagian tur di Asia yang hanya berlokasi di Indonesia dan Jepang.

Sejarah Hari Ini: 30 Juni 2015, Pesawat Hercules TNI AU Jatuh di Medan

Berbagai peristiwa penting dan bersejarah terjadi dari tahun ke tahun pada 30 Juni.

Seusai dari Ukraina, Jokowi Kembali ke Polandia dan Terbang ke Rusia

Jokowi menyampaikan bahwa kunjungannya ke Ukraina merupakan perwujudan kepedulian masyarakat Indonesia untuk Ukraina.

Tilang Berbasis ETLE Baru di Tiga Provinsi, Salah Satunya Jateng

Melalui ELTE diketahui banyak pengguna jalan yang melanggar lalu lintas dan mendapatkan bukti pelanggaran (tilang).

Jangan Ditiru! Mahasiswi Diduga Bunuh Diri Lompat dari Lantai VI

Mahasiswi tersebut diduga melompat dari lantai VI.

Usai Lawatan di Ukraina, Presiden Jokowi Langsung Bertolak ke Polandia

Setelah menyelesaikan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Rabu (29/6/2022), rombongan Presiden Jokowi langsung kembali ke Polandia.

Kamis, Yusuf Mansur Wisuda 80 Santri Program Gratis Daarul Quran

Pesantren Tahfizh Daarul Quran Takhassus adalah cabang dari Daarul Quran yang membebaskan santrinya dari kewajiban membayar alias gratis biaya pendidikan.

Yusuf Mansur Jual Rumah, Orang Dekat: Ustaz Tidak Bangkrut!

Orang dekat Yusuf Mansur, Dwi Makmun, menyayangkan informasi yang berkembang di media sosial bahwa dai kondang itu menjual aset karena bangkrut. 

Yusuf Mansur Jual Rumah untuk Tutup Utang Walisantri Daqu

Yusuf Mansur beralasan, penjualan rumah dan aset itu untuk menutup utang walisantri di Ponpes Daarul Quran yang mencapai Rp20 miliar.

Pemerintah Tetapkan Iduladha 2022 Jatuh pada 10 Juli

Sidang isbat Kemenag menetapkan 1 Zulhijah 1443 H jatuh pada 1 Juli 2022, sehingga Iduladha akan jatuh pada 10 Juli.

Tak Hanya Pertalite, Beli Elpiji 3 Kg Juga Bakal Pakai MyPertamina

PT Pertamina Patra Niaga, Rabu (29/6/2022), menyatakan bakal membatasi pembelian elpiji 3 kg lewat aplikasi MyPertamina.

Menunggu Alien Tampil di Kota Solo

Band progresif metal asal Amerika Serikat, Dream Theater, dipastikan akan tampil pada konser di Kota Solo, Jawa Tengah. Ini adalah bagian tur di Asia yang hanya berlokasi di Indonesia dan Jepang.

Pesawat AMA Mendarat Darurat, Pilot dan 5 Penumpang Selamat

Polda Papua melaporkan pesawat AMA tersebut terpaksa mendarat darurat akibat cuaca buruk.

Bank Dunia Minta Jokowi Naikkan Harga BBM, Ini Jawabannya

Bank Dunia beralasan kebijakan subsidi BBM justru salah sasaran dan menguntungkan kelompok masyarakat menengah dan atas.