SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Basuri Tjahaja Purnama, adik kandung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menghadiri Deklarasi Komunitas Bulaksumur Untuk Kemenangan (Blusukan) Jokowi Jawa Tengah merupakan wujud dukungan terhadap calon presiden nomor urut 1.

“Saya ikut mendukung blusukan atau tim apapun yang ada hubungannya untuk memenangkan capres nomor 1, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, untuk kebaikan dan kejayaan negara Indonesia,” katanya seusai menghadiri deklarasi sekaligus pelantikan pengurus Blusukan Jokowi Jateng yang berlangsung di Hotel Aston Inn di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (4/11/2018) malam.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Basuri mengaku kagum terhadap sosok Presiden Jokowi yang pekerja keras dan rendah hati, serta menghasilkan hal-hal yang nyata, bukan sekadar bicara. Pria yang dikenal sebagai pengusaha itu mengungkapkan bahwa orang di luar negeri juga mengakui kepemimpinan Presiden Jokowi yang membawa berbagai perubahan bangsa Indonesia.

Menurut dia, apa yang dilakukan Presiden Jokowi sudah sesuai, pada tempatnya, dan berdampak positif terhadap kemajuan ekonomi negara. “Susah nyari presiden kayak begini, presiden yang jalan ke kampung-kampung, presiden yang tidak takut berada di tengah rakyatnya, presiden yang luar biasa di depan mata masyarakat internasional,” ujarnya sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Senin (5/11/2018).

Oleh karena itu, tegas Basuri, secara pribadi yakin bahwa Presiden Jokowi harus didukung untuk meneruskan apa yang sudah dijalankan selama hampir lima tahun kepemimpinannya. “Saya sempat baca ilmu Pak Jokowi menang cuma satu, yaitu door to door alias blusukan, dan saya punya tugas khusus di Bangka Belitung untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” katanya.

Menanggapi adanya pernyataan bahwa negara Indonesia akan hancur di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, Basuri mengatakan bahwa hal itu tidak benar dan hanya menjadi persepsi sejumlah pihak yang sudah bingung dalam mengkritik. Pada deklarasi tersebut, Andreas Budi Wirohardjo dilantik sebagai Ketua Blusukan Jokowi Jateng bersama sejumlah pengurus lainnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya