Kategori: Film

Adegan Pemerkosaan di Film IT Dihilangkan


Solopos.com/Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com

Kesuksesan IT tak lepas dari teror mencekam karakter badut Pennywise.

Solopos.com, LOS ANGELES – IT langsung tak terkejar di puncak box offfice. Teror dari badut Pennywise berhasil mengantar IT mengumpulkan pendapatan US$117,1 juta atau sekitar Rp1,5 triliun hanya di Amerika Utara, rekor pendapatan tertinggi box office sepanjang September 2017.

Diberitakan pula bahwa angka tersebut termasuk perolehan yang sangat tinggi untuk film horor selama bulan ini. Film IT merupakan garapan New Line dan Warner Bros. Jeff Goldstein, kepala distribusi di Warner Bros sudah memprediksi bahwa penerimaan film ini akan sangat luar biasa.

Kesuksesan IT tak lepas dari teror mencekam karakter badut Pennywise. Namun, tahukah Anda bahwa banyak adega di film IT yang akhirnya tak lulus sensor?

Menurut ulasan Express.co.uk, Minggu (10/9/2017), badut gila yang diperankan oleh Bill Skargard ini ternyata direncanakan untuk melakukan sesuatu yang lebih buruk lagi. Hal itu terungkap dari skenario awal yang bocor ke internet.

Skenario awalnya mengungkap beberapa adegan mengejutkan yang dibuat untuk film horor ini. Salah satu yang mengejutkan adalah adegan karakter Beverley.

Situs film Birth Movies Death yang melihat naskah aslinya melaporkan bahwa ada adegan Beverley hendak diperkosa oleh Pennywise. Saat Beverley sedang memakai pakaian untuk acara Bar Bitzvah. Namun kemudian, Pennywise menyamar menjadi ayahnya dan mencoba untuk memperkosanya.

Namun adegan tersebut diputuskan tidak dimasukan dalam film. Adegan pemerkosaan itu bukan satu-satunya yang dibuang. Bagian Beverley melakukan hubungan intim dengan enam anak laki-laki, anggota klub Loser yang diceritakan dalam novelnya juga tidak jadi difilmkan.

Meski adegan seksual telah dihilangkan, namun IT tetap mendapatkan rating R, yang artinya hanya boleh ditonton oleh orang dewasa. Film arahan Andres Muschietti ini telah ditayangkan di bioskop sejak 7 September lalu dan sukses memecahkan rekor pendapatan di box office.

IT sendiri mengisahkan tentang petualangan 7 anak yang tergabung dalam klub “The Losers Club". Mereka akan mengungkap misteri di balik hilangnya anak-anak di kotanya.

Dimodifikasi pada Selasa, 12 September 2017 15:54

Share
Dipublikasikan oleh
Jafar Sodiq Assegaf