Tutup Iklan

Ade Safri Tak Lagi Jabat Kapolres Karanganyar, Ini Penggantinya

Ade Safri Tak Lagi Jabat Kapolres Karanganyar, Ini Penggantinya

SOLOPOS.COM - Anggota TNI Kodim 0727/Karanganyar dan Polres Karanganyar membopong AKBP Ade Safri Simanjuntak setelah prosesi pedang pora di Mapolres, Selasa (3/10/2017). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

AKBP Ade Safri Simanjuntak tak lagi menjabat Kapolres Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — AKBP Ade Safri Simanjuntak tak lagi menjabat Kapolres Karanganyar. Ia digantikan AKBP Henik Maryanto yang sebelumnya menjabat Kepala Detasemen C Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Tengah.

Acara serah terima jabatan Kapolres Karanganyar berlangsung di Mapolres pada Selasa (3/10/2017) pukul 07.00 WIB. Prosesi pedang pora digelar menyambut kedatangan Kapolres baru.

Henik menjabat Kepala Detasemen C Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Tengah selama 1 tahun, 6 bulan, dan 2 hari. Wilayah kerja meliputi Soloraya dan Karesidenan Kedu. Oleh karena itu, Kabupaten Karanganyar bukan hal baru bagi dia.

“Dulu wilayah saya luas. Sekarang spesifik. Beberapa kali ke Karanganyar mendukung pengamanan. Saat pengamanan gereja, konser di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar, dan lain-lain,” kata Henik saat memberikan sambutan di hadapan perwira Polres Karanganyar.

Henik berkelakar perihal latar belakang jabatan yang diemban sebelumnya di Satuan Brimob. Asumsi sebagian besar orang mengenai Brimob adalah seram. “Lihat Brimob pasti bilangnya seram begitu ya. Saya masih makan nasi juga,” kelakar dia.

Kapolres berharap seluruh pihak mendukung kerja polisi, yakni menjaga ketenteraman dan ketenangan di Karanganyar. Dia memaparkan prioritas kerjanya.

“Internal membangun kebersamaan, team work, memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Hakikat polisi pelayan masyarakat. Jangan sampai anggota melakukan tindakan kontraproduktif. Sinergitas yang terjalin bagus. Saya akan lanjutkan yang sudah dilakukan pejabat lama, memperkuat tugas pokok dan fungsi kepolisian,” ujar dia.

Sementara itu, AKBP Ade Safri Simanjuntak akan menduduki jabatan baru sebagai Wakil Direktur Sabhara Polda Jawa Barat. Ade menjabat sebagai Kapolres Karanganyar sejak Juni 2016.

“Saya atas nama pribadi mohon maaf kepada seluruh anggota. Jika selama menjalankan tugas banyak melakukan kesalahan. Saya minta seluruh anggota bekerja sama dan mendukung pejabat baru,” tutur Ade saat memberikan kata pamitan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Rumah Sakit Jiwa di Semarang Siapkan 115 Bed Isolasi

Untuk menyiapkan bed isolasi pasien Covid-19, RSJD Amino Gondohutomo harus memindahkan sejumlah pasien ODGJ ke bangsal lain.

Buron 10 Tahun Pembalakan Liar Adelin Lis Ditangkap di Singapura

Buronan sekaligus terpidana kasus pembalakan liar Adelin Lis yang 10 tahun ini disasar Kejaksaan Agung akhirnya ditangkap imigrasi Singapura.

Waspada! Ada 26 Kasus DBD di Madiun Pada 2021

Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kota Madiun cukup tinggi pada tahun 2021, Dinkes mencatat ada 26 kasus DBD di tahun ini.

Jakarta Lanjutkan Uji Coba PTM saat Ledakan Covid-19

Jakarta tetap melanjutkan uji coba pembelajaran tatap muka atau PTM di tengah lonjakan kasus penularan Covid-19, dua pekan terakhir ini.

Ada Orang Kena Serangan Jantung? Begini Pertolongan Pertamanya

Pertolongan pertama menjadi kunci harapan hidup seseorang yang mengalami serangan jantung. 

Vaksinasi Publik 18+ Siap Bergulir Di Solo, 12 Kelurahan Jadi Prioritas

Pemkot Solo segera menggulirkan vaksinasi Covid-19 bagi publik usia 18 tahun ke atas dengan prioritas 12 kelurahan.

Penerjun Payung Protes Jelang Kick Off Prancis vs Jerman

Laga Grup F Piala Eropa (Euro) 2021 Jerman versus Prancis di Allianz Arena di Munchen diawali aksi protes penerjun payung.

Konsumen Diberi Kemudahan, Agar Sukses Berbisnis Home Appliance

Pandemi Covid-19 tak menyurutkan pelaku bisnis dalam menjalankan usahanya, termasuk bisnis home appliance atau perabotan rumah tangga.

Jalani Isolasi Mandiri, BCL Merasakan Sejumlah Gejala Covid-19

BCL merasakan sejumlah gejala saat hari ketiga karantina.

PLN Jamin Tak Ada Pemadaman Listrik Rumah Sakit & Faskes

PLN berupaya memastikan keandalan pasokan listrik, dan mencegah pemadaman listrik, khususnya tempat-tempat vital penanganan pasien Covid-19.

Rating TV Indonesia: Tayangan Sinetron Masih Digemari

Tayangan sinetron sepertinya masih mendominasi rating TV Indonesia.

Selamat! Wali Kota Madiun Terima Penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian LH dan Kehutanan

Maidi menuturkan penghargaan Nirwasita Tantra 2020 ini diberikan karena Kota Madiun dianggap berhasil menata kota dengan memperhatikan lingkungan.