SOLOPOS.COM - Setya Novanto (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Ketua DPR berganti dari Ade Komarudin ke Setya Novanto. Presiden Jokowi hanya memberi tanggapan singkat.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan komentar mengenai dinamika yang terjadi di DPR. Berbicara seusai makan siang bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan di Istana Merdeka, Rabu (30/11/2016) siang, Presiden menjawab pertanyaan wartawan tentang pergantian Ketua DPR.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ya itu wilayah di DPR lah. Kita inginnya semuanya bermanfaat bagi bangsa dan negara,” kata Presiden. Ade Komarudin segera digantikan posisinya oleh Setya Novanto yang semula mengundurkan diri seiring kasus “papa minta saham”.

Pada Rabu pagi, Ade Komarudin yang diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua DPR oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Pemberhentian itu dilakukan dengan alasan adanya dua pelanggaran ringan yang terakumlasi menjadi pelanggaran sedang.

Pemberhentian ini disinyalir erat kaitannya dengan langkah DPP Partai Golkar yang memutuskan untuk mengembalikan Setya Novanto ke kursi Ketua DPR setelah sebelumnya mengajukan pengunduran diri karena kasus “papa minta saham”.

Pada 15.00 WIB hari ini, DPR akan menyelenggarakan sidang paripurna untuk membahas dan mengambil keputusan tentang usulan pengajuan Partai Golkar untuk mengganti Ketua DPR tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya