Adaptif dengan Perubahan, Universitas Surakarta Hadirkan Geisha

Universitas Surakarta (Unsa) menghadirkan grup band Geisha dalam acara Music Showcase Unsa pada Kamis (19/5/2022).

Akhmad Ludiyanto - Solopos.com
Kamis, 19 Mei 2022 - 18:25 WIB

SOLOPOS.COM - Penampilan vokalis Geisha, Regina Poetiray, saat tampil di acara Music Showcase di Universitas Surakarta (Unsa), Kamis (19/5/2022). (solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Grup band Geisha mendatangi Universitas Surakarta (Unsa), di Jaten, Karanganyar, Kamis (19/5/2022). Mereka bukan mau kuliah atau mengajar di kampus yang berada di sebelah timur jembatan Bengawan Solo, Jurug itu.

Ternyata, kehadiran mereka untuk mengisi acara Music Showcase Unsa. Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Surakarta yang mengelola Unsa, Astrid Widayani, mengatakan kegaiatan yang digelar di Auditorium Prof. Brodjo Sudjono tersebut merupakan kerja sama Unsa dengan perusahaan rekaman, Musica Studio.

“Hari ini Unsa dari Kemahasiswaan dan PMB [Penerimaan Mahasiswa Baru] mengadakan Music Showcase Unsa. Ini merupakan kolaborasi Unsa dengan Musica Studio yang menghadirkan empat artis yaitu Geisha dan tiga artis lainnya,” ujar Astrid di sela-sela acara.

Ketiga artis selain Geisha itu adalah Difki Khalif, Caessaria, dan Adlani Rambe.

Baca Juga: Unsa Gelar Seminar Internasional, Hadirkan Pembicara dari Swiss & India

Astrid menambahkan acara ini merupakan wujud nyata Unsa yang ingin mengikuti perubahan. Kegiatan ini sekaligus ingin lebih mengenalkan Unsa kepada masyarakat.

“Kita ingin mempromosikan Unsa sebagai salah satu institusi yang dinamis yang mengikuti perubahan, termasuk minat mahasiswa di bidang seni. Kami dukung kegiatan mahasiswa di bidang seni, musik juga. Dan yang pasti kami ingin lebih dekat dengan masyarakat sekaligus mengenalkan Unsa,” imbuhnya.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif