SOLOPOS.COM - Adang Daradjatun. (adangdaradjatun.id)

Solopos.com, JAKARTA — Adang Daradjatun resmi menjadi Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR menggantikan Aboe Bakar Al-Habsy.

Pengangkatan Adang Daradjatun dilakukan lewat rapat penetapan yang diselenggarakan Selasa (27/9/2022). Rapat tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua DPR Rachmad Gobel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Gobel, pergantian Aboe dari kursi Ketua MKD sesuai surat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR No.254/TSTF-F-PKS/DPRRI/IX/2022 tertanggal 22 September 2022.

“Sesuai dengan surat Fraksi PKS dengan ini kami selaku pimpinan dewan menetapkan dr. Drs. H. Adang Daradjatun nomor anggota 426 dari Fraksi PKS menjadi ketua MKD dan menggantikan saudara Habib Aboe Bakar Al-Habsy nomor anggota 454. Apakah dapat disetujui?” ujar Gobel diikuti ketukan palu di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Dia mengucapkan selamat kepada Adang. Selain itu, dia berharap semua pimpinan MKD dapat terus bekerja sesuai integritas dan menyuarakan aspirasi masyarakat.

Baca Juga : Gobel: Indonesia Bisa Swasembada Aspal

“Dengan selesainya pemilihan dan penetapan Pimpinan Mahkamah Kehormatan Dewan maka selesai tugas kami mengantar saudara-saudara dalam acara pemilihan dan penetapan Pimpinan Mahkamah Kehormatan Dewan. Selamat kepada saudara-saudara yang dipercaya menjadi pimpinan,” ucap Gobel.

Berikut ini daftar pimpinan MKD DPR periode 2019-2024 dalam tahun sidang 2022-2023:

  1. Adang Daradjatun dari Fraksi PKS sebagai Ketua MKD
  2. Trimedya Panjaitan dari Fraksi PDIP sebagaI Wakil Ketua MKD
  3. Andi Muhammad Idris Galigo dari Fraksi Partai Golkar sebagai Wakil Ketua MKD
  4. Habiburokhman dari Fraksi Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua MKD
  5. Nazaruddin Dek Gam dari Fraksi PAN sebagai Wakil Ketua MKD

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Tok! Adang Daradjatun Jadi Ketua MKD DPR, Gantikan Aboe Bakar Al-Habsy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya