SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai wartawan di Balai Kota Solo sebelum bertolak ke Semarang menghadiri pelantikan Wali Kota Semarang, Senin (30/1/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Ada salah satu netizen di media sosial yang menyebut orang dari Kota Solo, Jawa Tengah, manja-manja. Hal ini dipicu karena keluhan warga Kota Bengawan yang dicurahkan di Twitter dan me-mention akun Twitter resmi milik Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Tudingan tersebut datang dari pengguna akun Twitter @Umi_Rudiati. Dia menyebut orang Solo manja-manja karena menginginkan jalan yang mulus tanpa rusak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Org Solo manja2 semuanya hrs perfect mulus. Pdhal di daerahku Madura rusak parah kayak kubangan biasa aja tuh. Karena wes terbiasa begitu,” kata dia.

Cuitan tentang orang Solo manja-manja tersebut direspons oleh Gibran. Putra sulung Presiden Jokowi itu menyebut hal tersebut merupakan cara berpikir yang salah.

“Itu cara berpikir yg salah,” jelas pengelola akun Twitter @gibran_tweet.

Komentar Gibran tersebut disetujui oleh beberapa netizen yang berkomentar di Twitter. Ada seorang netizen pengguna akun @Nouvanbouo mengatakan semuanya tergantung dengan pejabat setempat masing-masing.

Ya tergantung pejabat setempat, sudah dituladhani oleh Pak Presiden dan Pak Wali trgngtung hati dan tindakan yg lain. Ayo dorong sbg warga di daerah lain…saya brsyukur utk Desa Kauman, Kec Ngoro, kab Jombang dah mulai bergerak dana desa,” kata dia.

Selain itu, ada pula pengguna akun Twitter @kOpl4kPoll meminta netizen untuk tidak membandingka-bandingkan antar daerah. “Yo ojo dibanding-bandingke no!!tulung mas karcisno mbake soale lucu tenan iso go hiburan,” tulis dia.

Bukan hanya soal tudingan orang Solo manja-manja, Gibran memang diketahui kerap menerima keluhan warganya melalui media sosial. Salah satu contohnya adalah soal jalan bergelombang di Jalan dr Radjiman Solo yang langsung ditangani Gibran ketika mendapat keluhan dari netizen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya