Ada yang Beda di Pemilu 2019, KPU Gunungkidul Gencarkan Sosialisasi
Ilustrasi pemungutan suara pemilihan umum. (JIBI/Bisnis.com/Dok.)

Komisi Pemilihan Umum (KPU), Gunungkidul akan lebih lagi mensosialisasikan Pemilu 2019 nanti

 
Solopos.com, GUNUNGKIDUL--Komisi Pemilihan Umum (KPU), Gunungkidul akan lebih lagi mensosialisasikan Pemilu 2019 nanti, karena menjadi sesuatu hal yang berbeda pada Pemilu mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Yudha Ayu Mindarsih, menurutnya Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang bersamaan, menjadi sesuatu hal yang berbeda dari Pemilu sebelumnya.

“Kami akan lebih sosialisasikan lagi, terutama untuk yang sudah tua kan bisa saja bingung, karena banyak besok. Partainya juga banyak, terkait teknis kami belum bisa bicara banyak, masih menunggu peraturan yang ada,” katanya seusai sosialisasi di komunitas Penyandang Disabilitas, Minggu (25/3/2018).

Saat ini agenda yang terdekat menerutnya penentuan Dapil yang akan dipilih oleh KPU RI, setelah KPU Gunungkidul sebelumnya mengusulkan dua sebagai pilihan. “Nanti mana yang akan dipakai KPU RI, kemungkinan 6 April ditentukan,” katanya.

Setelah itu dia mengatakan aka nada pemutakhiran data pemilih yang dimulai (17/4/2018). Terkait Caleg sendiri, dia belum dapat berkomentar banyak, karena dalam PKPU terkait pencalonan juga belum ada.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho