SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pemilihan umum. (JIBI/Bisnis.com/Dok.)

Komisi Pemilihan Umum (KPU), Gunungkidul akan lebih lagi mensosialisasikan Pemilu 2019 nanti

 
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Komisi Pemilihan Umum (KPU), Gunungkidul akan lebih lagi mensosialisasikan Pemilu 2019 nanti, karena menjadi sesuatu hal yang berbeda pada Pemilu mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal tersebut diungkapkan oleh Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Yudha Ayu Mindarsih, menurutnya Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang bersamaan, menjadi sesuatu hal yang berbeda dari Pemilu sebelumnya.

“Kami akan lebih sosialisasikan lagi, terutama untuk yang sudah tua kan bisa saja bingung, karena banyak besok. Partainya juga banyak, terkait teknis kami belum bisa bicara banyak, masih menunggu peraturan yang ada,” katanya seusai sosialisasi di komunitas Penyandang Disabilitas, Minggu (25/3/2018).

Saat ini agenda yang terdekat menerutnya penentuan Dapil yang akan dipilih oleh KPU RI, setelah KPU Gunungkidul sebelumnya mengusulkan dua sebagai pilihan. “Nanti mana yang akan dipakai KPU RI, kemungkinan 6 April ditentukan,” katanya.

Setelah itu dia mengatakan aka nada pemutakhiran data pemilih yang dimulai (17/4/2018). Terkait Caleg sendiri, dia belum dapat berkomentar banyak, karena dalam PKPU terkait pencalonan juga belum ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya