SOLOPOS.COM - Wisata ala pantai di lereng Gunung Lawu Karanganyar. (Instagram/official_pesona_tamansari)

Solopos.com, KARANGANYAR — Di lereng Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah, terdapat wisata ala pantai. Di tempat wisata ini, kamu bisa berenang dengan suasana seperti berada di pinggir pantai.

Kolam renang yang berada di Desa Wisata Taman Sari, Kerjo, Karanganyar, ini menyuguhkan nuansa seperti berada di pantai. Di tengah kolam renang, terdapat tempat yang mirip pulau, lengkap dengan pohon palemnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di pinggir kolam renang, juga terdapat tempat bersantai yang bisa digunakan untuk menyaksikan pemandangan lereng Gunung Lawu yang begitu indah. Apalagi di seberang kolam renang, terdapat area persawahan hijau yang menyejukan mata.

Tak hanya kolam renang, di tempat wisata bernama Pesona Tamansari di lereng Gunung Lawu Karanganyar ini juga terdapat kolam bermain, kolam terapi, sentra tanaman hias, bonsai, fun game, dan wisata edukasi.

Selain itu, juga terdapat sewa mobil jeepnya untuk menikmati suasana khas pedesaan di lereng Gunung Lawu Karanganyar. Mengutip akun Instagram resminya, wisata yang juga sempat viral di media sosial ini buka setiap hari dari pukul 07.30-16.30 WIB.

Sebagai informasi, dilansir laman resmi Pesona Karanganyar, Desa Wisata Taman Sari ini dibangun dengan inovasi dan kreativitas masyarakat desa setempat. Berbagai wisata edukasi bisa ditemukan di sini, seperti wisata tanaman bunga dan kerajinan lokal daerah yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Menurut info yang dibagikan oleh pengelola akun Instagram @jelajahkaranganyar di unggahannya, tiket masuk kolam renang Pesona Taman Sari ini pun terbilang sangat murah, yakni hanya Rp5.000 saja per orang.

Berbagai komentar positif juga datang dari netizen di Google Review tentang wisata ala pantai di lereng Gunung Lawu Karanganyar ini. Berikut di antaranya.

“Tempatnya bersih, di sini menyajikan kolam renang anak dengan nuansa pantai. Di sini belum ada kolam renang buat dewasa ya. Jangan khawatir, disini juga terdapat gasebo yg banyak, sehingga kita nyaman nungguin anak2 bermain air. Pandangannya langsung ke perbukitan dan sawah2. Banyak kuliner yang di jajakan, dari mulai makanan ringan sampai yang berat. Di deket lokasi kulineran terdapat terapi ikan, kita bisa menikmati terapi ikan dengan bebas. Di sini terdapat mushola juga yaa Tempat parkirnya rumayan luas. Oke deh tempatnya,” tulis pengguna akun Kinan Aja.

“Harga terjangkau, kolam bersih, cocok utk ciblon anak2. View bagus tampak gunung Lawu saat cuaca cerah. Jajanan komplet. Ada wahana jeep adventure saat weekend, ada kolam terapi ikan. Seruu..!!” tambah pengguna akun Kartika Sari P.

Tempat untuk rekreasi keluarga murah terjangkau dengan view sawah dan gunung, tiket masuk 5K untuk yang berenang, gratis untuk yang antar,,,tersedia juga beberapa stan jajanan makan, parkir motor 2K mobil 3K,” tambah pengguna akun Imam Dhamastutie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya