Tutup Iklan
Ada Wifi Gratis, Warga Ronggojati Wonogiri Kini Irit Biaya Kuota Internet
Anak-anak Dusun Gunung Agung, Desa Ronggajati, Kecamatan Batuwarno, memanfaatkan layanan Wireless Fidelity (Wifi) gratis di pos ronda Gunung Agung, Sabtu (4/7/2020). (M. Aris Munandar)

Solopos.com, WONOGIRI - Setelah ada layanan Wifi gratis setiap dusun di Desa Ronggojati, Kecamatan Batuwarno, Wonogiri, warga kini lebih irit saat membeli kuota internet.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu pemudi Dusun Gunung Agung, Ronggojati, Putri Wulandari, saat ditemui Solopos.com di pos ronda Gunung Agung, Sabtu (4/7/2020).

Kisah Mistis di 3 Makam Tanpa Nama Baluwarti Solo, Warga Ngaku Pernah Diboncengi Sosok Ini

Ia mengatakan, sebelum ada wifi gratis biasanya ia menghabiskan Rp50.000 setiap bulan untuk membeli paket internet. Saat ini ia hanya mengabiskan Rp20.000 hingga Rp30.000 setiap bulannya untuk membeli kuota internet. Bahkan pernah satu bulan tidak membeli paket internet.

"Ada wifi ini bisa hemat, menekan pengeluaran. Bisa dialihkan untuk kebutuhan lainnya," kata dia.

Pengemudi Hilang Kendali Gegara Anak Rewel, Mobil Ini Nyemplung Parit di Jalan Jogja-Solo Klaten

Selain itu, dengan adanya wifi ia bisa mengakses internet lebih cepat. Selama ini si dusunnya sering terkendala masalah jaringan karena terletak di daerah pegunungan.

Tugas Sekolah

Salah satu pemudi yang masih sekolah SMA, Titin Rasilawati, mengaku dirinya terbantu dengan adanya layanan wifi tersebut. Terlebih saat pendemi Covid-19 seluruh tugas sekolah dikerjakan secara online.

Sempat Ditutup, Tempat Praktik Dokter di Mandan Sukoharjo Kontak Erat Pasien Covid-19 Dibuka Lagi

Ia dan temannya, Alfi Dwi Widiayanti, saat mengerjakan tugas selalu memanfaatkan wifi gratis tersebut. Begitu juga ketika mereka mengikuti ujian kenaikan kelas secara online beberapa waktu lalu.

"Dulu saat ujian kenaikan kelas, pos ronda dan rumah Pak Kades banyak yang digunakan teman-teman untuk mengakses internet gratis," kata Titin.

Gugus Tugas Covid-19 Jemput Kakek-Kakek di Cawas Klaten: Warga Berkerumun, Takut tapi Penasaran


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho