SOLOPOS.COM - Toyota Yaris Cross. (autofun)

Solopos.com,SOLO-PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah mengumumkan harga Yaris Cross 2023, Selasa (13/6/2023). Mobil SUV terbaru ini dijual mulai Rp351 juta (on the road/OTR Jakarta). Toyota juga menyediakan varian Yaris Hybrid untuk pasar Indonesia yang dijual dengan harga Rp440,6 juta (OTR Jakarta).

“Medium SUV ini memberikan kesempatan kepada kalangan pelanggan yang lebih luas supaya dapat memiliki kendaraan ramah lingkungan dengan harga yang semakin terjangkau, dilengkapi dengan adanya fitur comfort dan safety yang canggih dan modern, serta tetap mempertahankan fungsionalitas dan drivability khas SUV perkotaan yang andal untuk mobilitas harian dan rekreasi. Serta tentunya memiliki value for money yang tinggi,” kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto dalam rilis resmi, seperti dikutip Solopos.com dari Moladin.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Saat peluncurannya mobil baru Toyota ini 15 Mei 2023 lalu, belum disebutkan harganya, namun Toyota sudah mempersilakan konsumen untuk melakukan pemesanan.

Soal spesifikasi sendiri, kelebihan Yaris Cross adalah punya versi hybrid. Mesinnya menggunakan kode 2NR-VEX dengan kapasitas 1.500 cc hybrid yang pakai konfigurasi 4-silinder. Kemudian untuk baterai yang dipakai berjenis lithium-ion.

Soal fitur, tersedia panoramic glassroof, jok elektrik untuk pengemudi, wireless charger, hingga power back door with kick sensor. Fitur ini jadi modal penting untuk bersaing dengan kompetitor yang sudah dulu eksis seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Harga Toyota Yaris Cross 2023

Toyota Yaris Cross 2023 dibagi dalam 6 varian. Di mana untuk yang pakai mesin bensin memiliki 4 varian dan mesin hybrid ada 2 varian. Khusus untuk versi bensin yang termurah dijual Rp351 juta (OTR Jakarta) untuk Yaris Cross 1.5 G MT.

Sementara yang termahal Rp417 juta khusus varian Yaris Cross 1.5 S CVT with GR Parts Aero Package.

Sementara untuk harga Yaris Cross Hybrid, mulai Rp440,6 juta. Banderol tersebut jauh lebih murah dibanding kompetitor yaitu Honda HR-V Turbo RS yang dijual hingga Rp 529,9 juta. Hanya saja memang dari sisi teknologi agak berbeda, karena Toyota mengandalkan hybrid di Yaris Cross. Kalau Honda mengedepankan mesin turbo di HR-V RS.

 

Berikut daftar harga Yaris Cross 2023 on the road untuk Jakarta:

 

  • Yaris Cross 1.5 G M/T Rp351 juta
  • Yaris Cross 1.5 G CVT Rp364 juta
  • Yaris Cross 1.5 S CVT Rp407 juta
  • Yaris Cross 1.5 S CVT with GR Parts Aero Package Rp417 juta
  • Yaris Cross 1.5 S Hybrid CVT Rp 440,6 juta
  • Yaris Cross 1.5 S Hybrid CVT GR Parts Aero Package Rp449,95 juta

 

Dengan harga Yaris Cross 2023 tersebut, konsumen mendapat layanan aftersales terbaru Toyota yaitu T-care. Ini termasuk Gratis Biaya Servis (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis berkala ke-7, maksimal 3 tahun atau jarak tempuh 60.000 kilometer, mana yang tercapai lebih dahulu.

Ada pula tambahan benefit berupa extended warranty 1 tahun atau setara 20.000 km, jika pelanggan rutin melakukan servis berkala tepat waktu sesuai rekomendasi TAM. Keuntungan program ini dapat dinikmati di seluruh outlet resmi Toyota di Indonesia.

Toyota juga memberikan garansi baterai lithium-ion Yaris Cross Hybrid hingga 8 tahun atau 160.000 km.

Program Kinto, Sewa Yaris Cross 2023 Cuma Rp6 Juta Per Bulan

Kelebihan Yaris Cross, bisa digunakan sehari-hari oleh konsumen dengan status sewa atau rental mobil lewat program Kinto. Dengan kata lain kamu tidak perlu memiliki SUV ini, cukup bayar sewa per bulan.

“Kinto menawarkan kemudahan dan fleksibilitas bagi pelanggan untuk menggunakan mobil yang diinginkan hanya dengan berlangganan, tanpa memikirkan perawatan kendaraan yang digunakan [hassle-free],” beber rilis resmi Toyota.

Harga sewa Toyota Yaris Cross per bulan dengan Kinto One Syariah yaitu mulai dari Rp6 jutaan. Walau demikian, paket sewanya tidak bisa bulanan, melainkan minimal 36 bulan atau 3 tahun dan maksimal 60 bulan atau 5 tahun.

Dengan membayar tarif sewa Yaris Cross Rp6 jutaan, kamu sudah tidak perlu repot lagi memikirkan ongkos servis. Pasalnya layanan Kinto sudah meliputi biaya service berkala, perpanjangan pajak dan STNK, asuransi, emergency roadside assistance, serta penggantian aki dan ban.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya