SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pacitan–Skandal Bank Century membuat situasi politik memanas. Politisi Partai Demokrat menilai hal ini untuk pemerintahan Presiden SBY.

“Ada upaya-upaya untuk menjegal pemerintahan Presiden SBY,” kata anggota Komisi I DPR Ramadhan Pohan saat bertemu masyarakat di Pacitan, Jawa Timur, Minggu (13/12).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ramadan menilai pihak oposisi sedang berusaha mengganggu jalannya pemerintahan. Sehingga program kerja 100 hari yang sudah disusun tidak berjalan mulus.

“Belum satu bulan menjabat jadi presiden, sudah ada pihak-pihak yang kecewa kemudian menggalang dukungan rakyat agar tidak percaya pada kinerja pemerintah,” kata politisi Partai Demokrat ini.

Selain itu, Ramadhan juga mensinyalir adanya konspirasi buruk, caranya dengan mempolitisir isu tertentu yang dipolitisir. Misalnya saja kriminalisasi KPK dan Bank Century. Padahal presiden mendukung penyelidikan kasus-kasus tersebut demi kepentingan publik.

“Belum-belum sudah ada yang minta Pak Budiono dan Ibu Sri Mulyani. Seharusnya mereka menggunakan azas praduga tak bersalah,” tukasnya.

Terkait persoalan Bank Century, mantan wartawan ini meminta agar semua pihak taat pada aturan. Mengenai isu aliran dana ke tubuh Partai Demokrat, Ramadhan tegas membantah. Menurut dia, sumber-sumber data yang digunakan tidak jelas.

“Diharapkan muncul kekritisan masyarakat untuk mencermati hal itu,” pungkasnya.
dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya