Tutup Iklan -->
Ada Ujaran Kebencian Ibu Jokowi Meninggal, Respons Kaesang Dipuji
Kaesang Pangarep (Instagram/@kaesangp)

Solopos.com, SOLO — Belum hilang rasa duka atas meninggalnya ibu Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, pada Rabu (25/3/2020) sore. Di sisi lain, justru banyak ujaran kebencian yang menghujat ibu Jokowi yang telah meninggal.

Terkait ujaran kebencian kabar ibu Presiden Jokowi meninggal dunia itu direspons oleh putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep.

Sebaran Corona di Sukoharjo Merata: 106 ODP, 11 PDP, 1 Positif

Melalui akun Twitternya, @kaesangp, Kamis (26/3/2020), Kaesang menanggapi unggahan pengguna akun Facebook Jefsen Satria yang menghhujat meninggalnya ibunda Jokowi.

"Selamat y atas matinya mak jokowi kmi rakyat trtama umat islam...sangat bahagia dan bersuka ria..smga anak dan jkwi cpat nyusul ke nraka ya. amin. yg ga bersukra ria itu hanya cinakomunis, dan kafir pki...pki betina bkn sh yg mati," tulis pengguna akun Jefsen Satria.

Hoax! Anies Himbau Warga Tak Berhubungan Badan Saat Wabah Corona

Kaesang Pangarep menanggapi pernyataan tersebut dengan santai dan bijak. Ia meminta masyarakat untuk mendoakan sang nenek yang akrab dipanggil Eyang Noto itu.

"Gak usah dipermasalahin. Doakan saja mas Jefsen tetep sehat selalu. Doakan buat eyang saya yang mendahului kita," katanya.

NASA Laporkan Fenomena Quasar Tsunami Paling Agresif di Semesta

Ternyata respons Kaesang ini dibanjiri pujian oleh netizen di Twitter. Seperti yang dikatakan netizen pengguna akun @Okaysk2, @Dryafigioyln dan @netizaynnn.

"Ya Tuhan pacarku sabar bgt," kata pengguna akun @Okaysk2.

"Pengen punya hati kaya mas kaesang, semoga bisa berproses. GBU mas kaesang dan keluarga," tambah pengguna akun @Dryafigioyln.

Pasien Suspect Asal Sukoharjo yang Meninggal di RSUD Moewardi Solo Positif Corona?

"Mas hatinya terbuat dari apasiii," imbuh pengguna akun @netizaynnn.

Penyesalan Kaesang

Di kesempatan yang sama, Kaesang juga mengaku menyesal belum bisa mengirimkan produk usahanya untuk dicicipi mendiang sang nenek.

"Salah satu penyesalan yaitu belom sempet kirimin Sang Pisang setelah pembukaan di Solo ke eyang untuk cobain," ujar Kaesang.

Corona Mengganas, Arab Saudi Lockdown Tiga Kota Utama

Seperti yang diketahui, Kaesang memiliki usaha di bidang makanan, yakni olahan pisang yang outletnya tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Sebelumnya, ibunda Jokowi meninggal pada Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB.

Dalam konferensi pers yang digelar di rumah duka Jl. Pleret Raya nomor 9A, Sumber, Banjarsari, Solo, Presiden Jokowi mengatakan ibunya sudah empat tahun menderita kanker.

Lagi! 2 Pasien Positif Corona Jateng Meninggal Dunia, di Solo dan Magelang

"Tadi sore pada jam 16.45 WIB, telah berpulang kehadirat Allah SWT, ibunda kami. Ibu Sudjiatmi Notomiharjo. Yang kita tahu bahwa ibu ini sudah empat tahun menderita sakit, yaitu kanker dan sudah berobat,” jelas mantan Wali Kota Solo itu.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengatakan pihak keluarga telah melakukan berbagai cara untuk mengobati Eyang Noto termasuk menjalani pengobatan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

1 Lagi Dokter di Bandung Meninggal Dunia karena Positif Corona

“Kita semua berusaha, berikhtiar, berobat. Utamanya di RSPAD Gatot Subroto. Tetapi memang Allah sudah menghendaki,” ungkap Jokowi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho