SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Malaysia pada Kamis (14/3/2019) menutup 111 sekolah di wilayah Pasir Gudang, Negara Bagian Johor, setelah uap beracun yang diduga berasal dari limbah yang dibuang sembarangan membuat ratusan pelajar dan guru sakit.

Jumlah sekolah yang ditutup ini meningkat dari hanya 13 sekolah yang ditutup pada Selasa (12/3/2019). Menteri Pendidikan Malaysia Mazlee Malik dalam pernyataannya pada Rabu (13/3/2019) menyatakan penutupan itu dilakukan karena situasi yang makin kritis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sumber racun diyakin berasal dari limbah bahan kimi yang dibuang di sebuah sungai di dekat sekolah-sekolah yang lantas terdampak.

Berdasarkan laporan terakhir jumlah korban yang dirawat naik menjadi 207 orang, naik pesat dibandingkan 35 orang yang dirawat pada pekan lalu. Pada Senin (11/3/2019) sebanyak 44 orang dirawat di rumah sakit dan enam orang dirawat di ruang perawatan intensif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya