SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi

JOGJA—Pasar Beringharjo kini dilengkapi dengan timbangan ukur ulang untuk menambah fasilitas dan pelayanan bagi pengunjung.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Timbangan ukur ulang yang diletakkan di sisi timur Pasar Beringharjo ini bisa dimanfaatkan pengunjung untuk memastikan ukuran atau timbangan belanjaan mereka.

“Rencananya tidak hanya di Pasar Beringharjo, tapi juga di 20 pasar lain,” ujar Kepala Dinas Pengelolaan Pasar Kota Jogja, Ahmad Fadli, Kamis (15/3).

Fadli menambahkan, jika pembeli menemukan ada ketidaksesuaian atas ukuran, maka pembeli bisa langsung menghubungi 02749350007. Penambahan fasilitas timbangan ukur ulang ini, lanjutnya, akan dilakukan secara bertahap.

Sakiyem, Pedagang Pasar Beringharjo mengaku tidak keberatan dengan adanya timbangan ukur ulang.

“Meski saya yakin pedagang di sini juga sudah jujur, tapi ini demi kenyamanan pembeli,” ujarnya.

Pedagang daging sapi, Slamet Mujiyani mengatakan keberadaan timbangan ukur ulang perlu untuk membuat kapok pedagang yang nakal. “Agar sama-sama enak, juga untuk kesan baik pasar,” imbuhnya. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya