SOLOPOS.COM - Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya ke lokasi rumah korban meninggal, Kamis (19/3/2020). (Istimewa/Ajudan Bupati)

Solopos.com, SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, meminta warganya menjalani karantina mandiri menyusul adanya satu pasien suspect Corona (Covid-19) RSUD dr. Moewardi Solo asal Grogol, Sukoharjo meninggal, Kamis (19/3/2020).

Bupati juga meminta warga yang sempat kontak dengan pasien meninggal itu segera melaporkan ke rumah sakit sebagai upaya preventif.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solo KLB Virus Corona, Rutan Kelas I A Solo Lockdown

"Warga sekitar enggak usah keluar-keluar. Harus banyak di rumahnya kalau tidak sangat-sangat penting sekali untuk menghindari itu [penularan Covid-19]. Tapi yang berhubungan dengan pasien, kalau belum terdeteksi rumah sakit, segera melapor ke rumah sakit untuk upaya preventif," kata Bupati Wardoyo, Kamis (19/3/2020).

Ekspedisi Mudik 2024

Wasapada Corona, Tawur Agung Kesanga Prambanan Tak Dihadiri 10.000 Orang

Ia menyatakan belum bisa memastikan apakah pasien suspect itu meninggal positif Corona atau tidak. Sebab, hasil tes laboratorium yang bersangkutan belum keluar. Namun, pasien ini memiliki riwayat perjalanan ke Bogor.

"Tapi harapan dari Pak Camat [Grogol] berkoordinasi dengan keluarga, jenazah tidak akan dibawa ke rumah. Dari rumah sakit langsung dikubur," ujar Wardoyo.

Artis Porno Ini Tawarkan Kencan Bagi Penemu Vaksin Virus Corona?

Saat dimintai konfirmasi Solopos.com, Camat Grogol, Bagas Windaryatmo, membenarkan ada warganya yang meninggal dan dirawat di ruang isolasi RSUD dr. Moewardi Solo. Namun, ia tidak menyebutkan apa penyebab meninggal pasien suspect Corona tersebut.

"Nek benernya bener. Cuma konfirmasi masalah medisnya ke Pak Gani [Direktur RSUD Ir. Soekarno] ya," kata Bagas, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (18/3/2020).

Curhat Pasien Sembuh dari Corona Soal Makanan Saat Diisolasi di RS

Tak hanya itu, Bagas juga menyatakan dirinya, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya beserta Kapolres Sukoharjo sudah mendatangi lokasi rumah almarhum.

"Itu tadi saya sama Pak Bupati [Wardoyo Wijaya] dan Pak Kapolres sudah ke lokasi sejak pagi. Benarnya [meninggal], [memang] benar. Tapi masalah medisnya ke Pak Gani ya," imbuh Camat Groogol.

Kabar Terbaru Virus Corona di Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya