SOLOPOS.COM - Pintu BYD Atto 3. (Antara)

Solopos.com, BANDUNG – Ada sesuatu yang terlihat berbeda pada sisi dalam pintu mobil listrik Atto 3. Di pintu tersebut ada tiga helai “senar bas” yang terpasang. Apa fungsinya?

Head of Product PT BYD Motor Indonesia Bobby Bharata mengatakan penyematan tiga tali elastis yang menyerupai senar bas pada sisi pintu tersebut tidak hanya semata-mata untuk estetika interior, tetapi juga berfungsi sebagai tempat meletakkan wadah minuman atau benda lainnya.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

“Kenapa senar? Sebenarnya itu bisa saja kita desain memakai yang umum, tapi kami memakai sesuatu yang elastis, yang bisa untuk menaruh botol, menaruh minuman, cuma tidak mengganggu estetika dan tidak fiks,” kata Bobby di Bandung, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024).

Bobby mengatakan desain “senar bas” pada pintu tersebut menciptakan kesan maskulin, dengan memilih bahan elastis agar pengguna dapat dengan mudah menempatkan botol minuman atau benda lainnya dengan berbagai ukuran tanpa mengganggu estetika desain interior mobil.

Desain yang elastis, kata dia dirancang untuk menahan beban dengan kapasitas lebih besar dibandingkan tempat penyimpanan botol minum di mobil pada umumnya. “Jadi itu bukan cuma gimmick, tapi ada fungsinya,” kata dia.

BYD menempatkan tiga tali elastis sejajar secara horizontal pada sisi bagian dalam pintu, memanjang dari kompartemen penyimpanan air minum hingga ke speaker. Bentuknya menyerupai senar alat musik bas.

Uniknya, tali tersebut bisa dipetik dan mengeluarkan suara layaknya bas. Desain tersebut tersemat di keempat sisi pintu mobil.

Atto 3 merupakan satu dari tiga mobil yang diluncurkan BYD di Indonesia, selain Dolphin dan Seal. Mobil segmen SUV ini hadir dalam dua varian, yaitu Advance dengan jarak tempuh 410 km dalam sekali pengisian daya, dan Superior dengan jarak tempuh 480 km dalam sekali pengisian daya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya