Tak ada foto Presiden Jokowi di salah satu ruangan di SMK N 12 Jakarta (Twitter/@IndonesiaPusak8)

Solopos.com, JAKARTA — Jagat media sosial sempat digemparkan dengan foto diduga ruang kelas sekolah menengah atas (SMK) Negeri 12 Jakarta yang tidak memasang foto Presiden Joko Widodo (Jokowi). Padahal di ruangan kelas tersebut terdapat foto Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin.

Foto tersebut viral setelah diunggah oleh pengelola akun Twitter @IndonesiaPusak8, Kamis (26/12/2019).

Setelah foto tersebut ramai menjadi perbincangan di media sosial, pihak SMK Negeri 12 Jakarta memberikan klarifikasi melalui surat kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Surat yang diunggah pula oleh akun @IndonesiaPusak8, Sabtu (28/12/2019), tertulis dalam surat tersebut bahwa sebelumnya foto Presiden Jokowi, Wapres Maruf Amin, dan lambang Garuda Pancasila sudah terpasang dengan baik di dinding Laboratorium OTKP. Karena ada renovasi di laboratorium tersebut, bingkai kaca foto Presiden Jokowi pecah terkena material.

“Tetapi pada saat itu tidak ada cadangan bingkai dengan ukuran yang sama dengan bingkai yang lama. Sehingga untuk sementara foto Presiden diturunkan dahulu. Belum sempat mengganti dengan yang baru, ruangan tersebut sudah digunakan untuk kegiatan UKG,” demikian bunyi surat klarifikasi yang ditandatangani oleh Plh Kepala SMK N 12 Jakarta.

Pada surat tersebut juga diterangkan saat ini foto Presiden Jokowi sudah dipasang kembali di Laboratorium OTKP beserta atribut kenegaraan lainnya, yakni foto Wapres Maruf Amin dan lambang Garuda Pancasila.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten