SOLOPOS.COM - Telaga Ngebel (www.pariwisataponorogo.com)

Solopos.com, PONOROGO -- Reyog Jazz Ponorogo di Telaga Ngebel Ponorogo yang menampilkan musisi jaz kenamaan Fariz R.M. dibuka Sabtu (12/10/2019). Diperkirakan ribuan orang penikmat musik jaz akan memadati acara itu.

Untuk menyukseskan pagelaran musik jazz terbesar di Ponorogo, Dinas Perhubungan setempat menerapkan berbagai rekayasa lalu lintas di kawasan wisata Telaga Ngebel.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selama pelaksanaan gelaran Reyog Jazz Ponorogo, puluhan truk tambang yang biasanya beroperasi di lokasi wisata Telaga Ngebel diminta berhenti operasi.

Penghentian operasi truk tambang untuk menekan kemacetan di kawasan wisata tersebut selama kegiatan Reyog Jazz berlangsung.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo, Djunaedi, mengatakan pelarangan operasi truk selama kegiatan Reyog Jazz bertujuan untuk melancarkan agenda tersebut. Rekayasa arus lalu lintas itu telah dimulai pada Jumat (11/10/2019) sampai Sabtu ini.

"Truk pengangkut hasil tambang pasir dan batu yang biasa melintas di jalur Jenangan-Ngebel pada Jumat dan Sabtu untuk bisa libur dulu," kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari siaran pers Pemkab Ponorogo, Jumat.

Djunaedi menuturkan selama konser musik jaz berlangsung, juga akan diterapkan rekayasa arus lali lintas di kawasan wisata Telaga Ngebel. Akses masuk semua kendaraan akan dilewatkan pintu masuk selatan atau akses dari arah Ponorogo.

Untuk meninggalkan lokasi kegiatan diarahkan lewat jalur sub terminal Ngebel dan melanjutkan perjalanan menuju Madiun atau Ponorogo.

Saat masuk di lokasi, kendaraan akan dihentikan di sekitar masjid untuk dilakukan seleksi. Untuk kendaraan tamu VVIP parkir di depan kantor Kecamatan Ngebel. Sedangkan tamu VIP kendaraannya diparkir di sekitar masjid. S

aat di dua lokasi parkir itu sudah penuh, maka arus dan parkir akan diarahkan ke jalan depan masjid menuju ke kawasan di atasnya.

“Kami berharap masyarakat bisa memahami hal ini sebab semua demi kelancaran acara. Kegiatan ini melibatkan tamu dan musisi nasional yang akan hadir pada event tersebut,” kata dia.

Deretas artis yang akan mengisi acara tersebut adalah Fariz R..M., Eddy Syakroni, Sierra Soetedjo, Denny Chasmala, Tiyo Alibasjah, Bennet Brandeis (USA), Yvon Thiebault (Canada), Brandon Julio, Gala Ga (Russia), Eddy Syakroni, Adi Darmawan, Iwan Wiradz, Andre Dinuth, Yankjay, Zendhy Kusuma, Yandi Andaputra, dan Franky Sadikin.

Ada kolaborasi jazz dengan musisi jazz lokal. Mereka adalah Mrs. Holdingsky – Jazzthilan Community (Ponorogo), The Apprentice – Jazzthilan Community (Ponorogo), So-Jazz Community (Solo), Aditya Ong Trio with JJ – So-Jazz Community (Solo) dan Jazz Community (Madiun).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya