SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Pohon pisang unik ditemukan di halaman belakang rumah Priyo Sugiharjo,68, di Dusun Ngasem Selomartani, Kalasan. Pohon pisang itu berbuah langsung dari dalam tanah.

Menurut Priyo, pisang unik ini pertama kali diketahui muncul jantung pisang pada Kamis (14/7) sore. Saat itu hanya kuncup jantung pisang yang kecil, namun esok harinya jantung itu mulai keluar bunga. Praktis keanehan itu menjadi perhatian masyarakat sekitar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hari berikutnya Priyo semakin kaget setelah jantung tersebut terus tumbuh besar dan kini telah keluar dua sisir pisang ukuran kecil. “Bentuknya lebih kecil dibanding pisang pada umumnya tapi sepertinya masih terus tumbuh,” katanya, Senin (18/7).

Ekspedisi Mudik 2024

Warga tidak bisa menebak jenis pisang yang berada di atas lahan agak berpasir itu. Tetapi di sekitarnya tumbuh pohon pisang kujo dan pisang raja. Priyo menegaskan dirinya akan merawat pisang tersebut sampai bisa dipetik hasilnya.

“Jika sudah besar dan matang pun tidak akan saya jual karena titipan Yang Maha Kuasa,” ujar Priyo.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto: Pisang unik. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya