Barikade penutup jalan terpasang di jalan penghubung Desa Pandak dengan Ring Road Utara Sragen, Jumat (4/10/2019). (Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Solopos.com, SRAGEN -- Dua ruas jalan di kawasan kota Sragen ditutup sementara karena adanya proyek beton jalan di Ring Road Utara.

Pantauan Solopos.com, Jumat (4/10/2019), jalan penghubung Desa Pandak, Sidoharjo, dan Ringroad Utara Sragen ditutup total. Barikade terpasang di jalan menuju desa itu.

Barikade itu bertuliskan, “Mohon maaf jalan ditutup total, ada pekerjaan jalan.” Terdapat pula coretan tangan bernada imbauan supaya pengemudi kendaraan roda empat putar balik karena kalau belok kiri masuk ke jalan buntu.

Baca juga: Ring Road Utara Sragen Dibuka Kembali Setelah Hampir 2 Bulan Perbaikan

Sementara bagi kendaraan roda dua bisa melewati areal persawahan. “Saya dari Desa Sribit mau ke Sragen. Biasanya ya lewat jalan ini. Saya baru tahu kalau jalan itu ditutup. Mau tidak mau harus putar balik lagi cari jalan lain meski lebih jauh,” papar Hari, 41, pengendara mobil yang melintas di lokasi saat berbincang dengan Solopos.com, Jumat.

Sebagian pengguna sepeda motor nekat menerobos barikade itu. Namun, sesampainya di ujung jalan menuju Ring Road Utara Sragen, mereka akhirnya berbalik.

Mereka kemudian melewati jalan di tengah sawah. “Mudah-mudahan saja perbaikan jalannya cepat selesai. Kalau sudah datang musim hujan, kami tidak mungkin lewat jalan tengah sawah seperti ini karena sudah pasti akan licin,” ucap Wawan, warga Desa Pandak.

Baca juga: Petani Doyong Sragen Jadi Tersangka Kasus Kebakaran Gudang Mebel Ekspor

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Sragen, David Hendrata, mengatakan Ring Road Utara Sragen sebetulnya tidak ditutup. Pengguna jalan masih bisa melintasi Ring Road Utara Sragen karena pembangunan beton rigid baru di separuh badan jalan.

Alasan penutupan dua ruas jalan untuk mengurangi volume kendaraan di Ring Road Utara Sragen. Selain jalan penghubung Desa Pandak, Jl. Letjen Sutoyo menuju Ring Road Utara Sragen juga ditutup sebagian. Khusus kendaraan roda empat tidak bisa lewat.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten