SOLOPOS.COM - Ilustrasi Mati Listrik (Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI— Pada hari ini, Sabtu, 29 Januari 2022, dijadwalkan ada pemadaman dan pemeliharaan listrik di Wonogiri, Jawa Tengah, yang dikarenakan adanya pemeliharaan jaringan distribusi.

Jadwal pemadaman listrik di Wonogiri akan berlangsung tiga jam dari pukul 09.00-12.00 WIB.

Promosi Pegadaian Area Surabaya 2 Gelar Festival Ramadan 2024 di 2 Lokasi

Baca Juga: Pentingnya Skrinning untuk Mendeteksi Gangguan Pendengaran pada Bayi

Adapun wilayah terdampak pemadaman listrik Wonogiri berada di bawah PLN ULP Wonogiri, meliputi Purwosari, Manjung, Sonoharjo, dan sekitarnya.

Dengan adanya pemadaman listrik di Wonogiri pada hari ini, masyarakat diimbau bersiaga dan bersiap-siap.

Baca Juga:  Asal Usul Sejarah Palur, Bermula dari Gazebo di Pertigaan Jalan

Permohonan Maaf Atas Pemadaman Listrik di Wonogiri

Seperti pengumuman tertulis yang diunggah di akun media sosial Instagram @pln_sukoharjo, Selasa (25/1//2022), PLN Wonogiri menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN yang terdampak pemadaman listrik tersebut.

Lebih lanjut, PLN Wonogiri dalam pengumuman tersebut menyebutkan apabila pekerjaan pemeliharaan listrik di beberapa wilayah tersebut telah usai, aliran listrik akan dinormalkan kembali.

Baca Juga:  Dibanding Era Soeharto, Netizen Lebih Setuju Harga Murahan Sekarang

PLN Wonogiri juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keselamatan dari sumber tenaga listrik. Beberapa di antaranya tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik. Adapun jarak aman tiga meter dari jaringan listrik.

Masyarakat diminta menyesuaikan diri dengan pemadaman listrik itu.

Baca Juga:  Misteri Suara Singa di Taman Makam Pahlawan Solo, Pernah Ngalami?

Kemudian, masyarakat diimbau untuk tidak bermain layang-layang di bawah/dekat jaringan listrik. Selain itu, tidak melakukan penebangan pohon atau lainnya yang di dekat jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

Jika terjadi gangguan listrik di luar jadwal pemadaman, masyarakat bisa menghubungi PLN lewat call center di nomor 123 atau melalui pesan tertulis ke media sosial PLN di Twitter dan Instagram.

Baca Juga:  Gegara Video Ini, Ganjar Pranowo Dijuluki Gubernur Halu

Atau untuk masyarakat Soloraya bisa mengakses laman Instagram PLN UP3 Surakarta, @plnsurakarta_id dan @pln_sukoharjo agar mendapatkan informasi ter-update soal pemadaman listrik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya