Pameran Komputer yang digelar di Hartono Mall Solo Baru, Sukoharjo. (Solopos/Farida Trisnaningtyas)

Solopos.com, SUKOHARJO - Hartono Mall Solo Baru Sukoharjo memanjakan pengunjung dengan menghadirkan dua agenda besar untuk menutup November 2019, yakni Pameran Komputer pada Jumat–Selasa (29/11/2019–3/12/2019) dan festival kuliner bertema Pesta Bebakaran Gegorengan dan Rerujakan pada Kamis-Selasa (28/11/2019-3/12/2019).

Adapun pada pameran komputer menawarkan aneka produk komputer, laptop, aksesoris, dan telepon seluler dengan harga spesial. Sementara festival kuliner menyuguhkan lebih dari 50 varian menu bebakaran, gorengan, dan rujak.

Ketua Pameran Komputer dari Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Soloraya, Ginanjar Setiawan, mengatakan pameran kali ini menghadirkan aneka produk informasi teknologi (IT) dari sejumlah brand, seperti Axioo, Lenovo, Asus, ada printer keluaran Epson dan Cannon hingga telepon pintar merek Samsung, Oppo, Vivo, dan Real Me.

“Pameran kali ini diramaikan sebanyak 26 stan meliputi produk komputer, laptop, netbook, telepon seluler, printer, aksesoris, hingga CCTV,” ujarnya, kepada wartawan, Jumat (29/11/2019).

Ginanjar menambahkan tren produk IT adalah perangkat komputer maupun laptop untuk game dan desain. Maka dari itu, konsumen membutuhkan produk dengan spesifikasi lumayan tinggi dengan harga mulai Rp6,5 juta. Meskipun demikian, banyak pula netbook yang dijual dengan harga mulai Rp2 jutaan.

Misalnya, Axioo Intel N3350 memori 3 GB, SSD 120 GB, dan layar 11 inch seharga Rp2,899 juta dan Asus Intel N4000 memori 4 GB, HD 500 GB, layar 11,6 inch Rp3,6 juta. Sedangkan printer Epson EB X400 hanya Rp5,35 juta dari harga Rp5,899 juta dan L120 dari Rp1,799 juta menjadi Rp1,499 juta.

Sementara itu, Marcom Hartono Mall, Elfizia Carina, menambahkan pihaknya kembali menggelar festival kuliner tematik di penghujung akhir tahun. Perempuan yang akrab disapa Fia ini menerangkan sedikit berbeda dengan festival kuliner sebelumnya.

Kali ini Hartono Mall mengusung tema Pesta Bebakaran, Gegorengan, dan Rerujakan dengan menyajikan menu-menu andalan nan khas. “Kuliner ini antara lain, ada mie bakar, ikan bakar colo-colo, udang dan cumi bakar madu, empal gepuk, iga bakar, dan lain sebagainya,” tuturnya.

Tak ketinggalan, ada juga sate babi bawah pohon asal Bali, sate rembiga, bebek suramadu, mie aceh, sate cilacap, soto sokaraja, rujak kweni, rujak Bangka, rujak pengantin, rujak beubek, timus, dan getuk. Menurutnya, festival kuliner ini diikuti oleh sebanyak 31 tenant dan lebih dari 50 menu makanan yang akan disajikan.

“Tidak hanya kuliner, untuk memeriahkan festival ini pun dibarengi dengan serangkaian event seperti fashion show, lomba tari kreasi, dan aerobik. Selain itu, ada cashback hingga 30% transaksi dengan Gopay,” jelasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten