Ada Nenek Berusia 78 Tahun Hamil, Hotman: Dokter Tak Selalu Benar!
Hotman Paris. (Pictagram)

Solopos.com, SOLO -- Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea terheran-heran dengan kabar seorang nenek berusia 78 tahun hamil hasil buah cintanya dengan sang suami.

Keheranan Hotman itu dituangkan di akun Instagramnya, @hotmanparisofficial, Sabtu (4/4/2020). Dari video yang bersumber dari acara Liputan6 itu, disebutkan nenek 78 tahun itu hamil lima bulan.

2.869 Buruh di Jateng Di-PHK di Tengah Pandemi Corona

Nenek berusia 78 tahun yang bernama Manih hamil menikah dengan lelaki muda berusia 28 tahun pada September 2017 lalu. Setahun kemudian, muncul kabar Manih hamil lima bulan.

Manih mengaku mimpi menangkap ayam sebelum dinyatakan hamil. Sang suami pun merasa bersyukur dengan kehamilan Manih.

Polisi Gulung Sejumlah Pengedar dan Pengguna Narkoba di Klaten

Ia mengaku telah memeriksakan kandungan Manih ke bidan dan dukun desa. Selama hamil, Manih mengatakan kerap ngidam makanan asam.

"Rujak, nasi goreng benci pengin yang asam-asam. Mimpi nangkap ayam," kata Manih dalam video tersebut yang terlihat perutnya membuncit.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Teori dokter ternyata tdk selalu benar! Jadi kalau mau punya keturunan cari wanita umur 78 tahun krn lebih terjamin setia!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dr. Hotman Paris SH MH (@hotmanparisofficial) pada

Ridwan Kamil Kritik Minimnya Rapid Test Virus Corona

Hotman pun mengatakan heran dengan keajaiban tersebut. "Teori dokter ternyata tdk selalu benar! Jadi kalau mau punya keturunan cari wanita umur 78 tahun krn lebih setia!" kata pengacara asal Sumatra Utara itu.

Tak hanya Hotman, netizen yang berkomentar di unggahannya pun juga terheran-heran dengan nenek Manih yang hamil lima bulan itu. Seperti yang dikatakan @dorman_manik19 dan @angelcihuuy_.

Tak Sampai 100, Segini Jatah Rapid Test Untuk ODP di Kota Solo

"Waaawww...!! Hahaha amazing," terang pengguna akun @dorman_manik19.

"Takdir Allah siapa yg tauuu," tambah pengguna akun @angelcihuuy_.

Pemeriksaan USG

Ternyata kabar nenek berusia 78 tahun hamil ini dibantah leh Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Dede Agung.

Setelah dilakukan pemeriksaan USG, tidak ditemukan tanda-tanda kehamilan di rahim Manih.

Jadi Anak Angkat, Instagram Martunis Kok Tak Diikuti Ronaldo

"Sudah di USG oleh spesialis kandungan, hasilnya secara reproduksi tidak ada tanda kehamilan. Fisiknya masih batas normal untuk ukuran rahim seorang ibu dengan umurnya," jelas Dede Agung dilansir Suara.com, 2018 silam.

Terkait perut Manih yang membesar, Dede Agung menjelaskan bahwa hal terssebut disebabkan faktor usia.

Mengenang Pertemuan Pasoepati-Bonek 20 Tahun Silam, Khawatir Lempar Batu Justru Lempar Tahu

"Kalau tanda kehamilan kan ada janin atau bakal janin. Dan ini hasilnya tidak ada. Mungkin evaluasi lebih lanjut, sampai saat ini normal. Kalau sudah lanjut usia kan posisi perut sudah tidak persis seperti yang masih muda, kelenturannya. Jadi, seolah-olah ada masa atau ada pembesaran barang kali. Padahal kalau dilihat dari masa yang ada, di area perut itu rahimnya masih ukuran rahim normal. Apalagi wanita usia 78 seharusnya sudah menopause," lanjutnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho