SOLOPOS.COM - Para jemaah menyantap menu buka puasa di Masjid Sheikh Zayed Solo, Rabu (29/3/2023). (Solopos.com/Nova Malinda)

Solopos.com, SOLO–Setelah berjalan 10 hari Ramadan, menu buka puasa di Masjid Sheikh Zayed Solo selalu bervariasi. Namun, yang jelas untuk pembuka disediakan kurma.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Minggu (2/4/2023), menu buka puasa di Masjid Sheikh Zayed Solo dipastikan akan menggunakan menu nusantara, dan sesekali menu dari Arab atau Timur Tengah.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Asisten Direktur Operasional Masjid Raya Sheikh Zayed, Bagus Sigit Setiawan, menjelaskan menu makanan yang disajikan merupakan makanan khas Indonesia.

“Nasi ayam ditambah sayur, ada kurma juga sebagai makanan pembuka,” ujar dia, Sabtu (1/4/2023).

menu buka di Masjid Sheikh Zayed Solo
Menu buka puasa di Masjid Sheikh Zayed pada Rabu (29/3/2023). (Solopos.com/Nova Malinda)

Jumlah makanan yang disajikan, jelas Bagus, sebanyak 6.000 pax disiapkan pengelola masjid untuk para jemaah. Jumlah itu juga ada menu buka puasa di Masjid Sheikh Zayed Solo yang tak boleh ketinggalan, yakni kurma.

Para jemaah yang akan menyantap menu buka di Masjid Sheikh Zayed Solo juga telah disediakan tenda khusus di halaman masjid, setelah makan, baru diperbolehkan masuk ke masjid untuk menjalankan salat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya