SOLOPOS.COM - Ruas Jalan Mandung yang membentang dari simpang empat UNY Kampus Wates hingga simpang empat KUD Pengasih tampak ditutup dengan menggunakan water barier, Kamis (28/9/2017). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Sebagian ruas Jalan Mandung yang membentang dari simpang empat UNY Kampus Wates hingga simpang empat KUD Pengasih ditutup sementara

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebagian ruas Jalan Mandung yang membentang dari simpang empat UNY Kampus Wates hingga simpang empat KUD Pengasih ditutup sementara sejak Rabu (27/9/2017) kemarin.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Hal itu merupakan bagian dari persiapan penyelenggaraan Manunggal Fair 2017 di Lapangan UNY Kampus Wates yang bakal dimulai pada Sabtu (30/9) besok.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kulonprogo, Agus Santosa mengatakan, penutupan dimulai dari jalan di depan MAN 1 Wates hingga pertigaan Mandung yang berjarak sekitar 50 meter dari simpang empat UNY Wates.

Kawasan itu disterilkan dari kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empat. “Jalan ditutup total sejak kemarin agar memudahkan peserta dan panitia dalam mempersiapkan pameran,” ucap Agus, Kamis (28/9/2017).

Agus mengungkapkan, panitia pelaksana berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Polres Kulonprogo dalam memberlakukan rekayasa lalu lintas. Pengendara yang melaju dari Kota Wates ke arah utara diarahkan melalui Jalan Bhayangkara atau Serut Dayakan. Pengendara yang datang dari arah sebaliknya bisa menuju Wates via Jalan Kawijo atau Tunjungan.

Manunggal Fair 2017 merupakan bagian dari rangkaian acara perayaan HUT Kulonprogo ke-66. Kegiatan itu bakal digelar selama sembilan hari di Lapangan UNY Kampus Wates. Panitia juga menggunakan sebagian ruas Jalan Mandung yang berada di sisi barat lapangan. “Kami menyediakan 208 kapling untuk pameran produk unggulan dan potensi daerah,” kata Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya