Ada Makhluk Jumbo di Hutan Tinjomoyo Semarang, Tapi Bukan Wewe Gombel...
Salah satu spot foto favorit di Hutan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah. (Instagram—wisatatinjomoyo)

Solopos.com, SEMARANG — Makhluk jumbo menyerupai wewe gombelmenyambut kedatangan dua gadis Indigo yang menelusuri Hutan Tinjomoyo Kota Semarang. Adegan gadis berkemampuan supranatural di lahan bekas kebun binatang tersebut itu terekam dalam video yang direkam sutradara Billy Christian.

Sutradara sekaligus youtuber spesalis horor itu mengajak Tasha Siahaan dan Frislly Herlind. Dua perempuan yang terkenal dengan indra keenamnya mengaku melihat makhluk-makhluk di Hutan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

Sebagai informasi, Hutan Tinjomoyo dulunya adalah sebuah kebun binatang. Namun pada tahun 2007, hewan-hewan di sana dipindah ke daerah Mangkang, Kota Semarang.

Ratusan Turis Asing Batal Jajal Kereta Uap Ambarawa Gara-Gara Covid-19

Banjirlah yang menjadi penyebab utama Pemerintah Kota Semarang memindahkan hewan-hewan di sana. Banjir besar yang melanda Kaligarang membuat jembatan menuju taman wisata terputus.

Saat ini lahan bekas kebun binatang itu menjadi aset Kota Semarang. Walaupun terbengkalai, Hutan Tinjomoyo menjadi daerah ruang terbuka hijau dengan luas 57 hektare.

Seperti yang terekam dalam vlog Billy bertajuk Frislly Lihat Wewe Gombel di Tinjomoyo: IndigoTalk Travel Semarang, youtuber tersebut bertanya apakah ada sosok-sosok yang mengintip atau mengikuti mereka.

Ditolak di Surabaya, Kapal Pesiar MV Colombus Bersandar di Semarang

Dua gadis indigo tersebut langsung menganggukkan kepala. "Kalau di sebuah bangunan aja banyak makhluk-makhluk, apalagi di tempat terbuka kayak hutan gini. 95% aktivitas mereka Kak," papar Frislly salah satu gadis indigo.

Frislly juga memaparkan jika energi manusia tidak ada apa-apanya dengan makhluk yang ada di sini. "Mereka" menyerap energi-energi dari pohon yang usianya sudah hampir ratusan tahun.

Saat mereka asik berbincang-bincang, tiba-tiba Frislly dan Tasha langsung membalikkan badan. "Ada yang nyamperin kita, tapi dia sambil kayang gitu turun," ungkap mereka.

Pelajar Korea Selatan Jadi Pasien Pengawasan Virus Corona di Salatiga

Karena takut, mereka pun langsung melanjutkan perjalanan. Billy dan tim berhenti di sebuah bangunan yang mereka yakini sebagai tempat para penjaga binatang. Ada sebuah pohon besar di belakang posko tersebut.

Penunggu Pohon

"Di sini ada apa?" Billy yang penasaran langsung dijawab Frislly dan Tasha berbarengan. Mereka mengatakan jika ada penunggu pohon yang mengirimkan sinyal negatif ke mereka.

Rektor Unnes Tuduh Pelapor Plagiarisme Numpang Tenar

Ekspresi wajah Tasha dan Frislly langsung berubah ketakutan saat melihat sosok penunggu pohon. "Takut Kak," celetuk Tasha seperti yang terpantau Semarangpos.com, Sabtu (14/3/2020).

"Bentuknya aneh, semacam genderuwo tapi dia mempunyai payudara yang menjuntai ke bawah tapi bukan wewe gombel Kak," ucap Frislly.

Saat menceritakan sosok tersebut, Tasha dan Frislly dilempari batu. Makhluk tersebut seakan-akan menyambut Billy dan tim. Sosok wewe gombel mulai berani menunjukkan wujud aslinya ke depan Tasha dan Frislly.

Wisata ke Tebing Aesthetic Cukup di Semarang

Dua gadis indigo tersebut langsung mundur seakan-akan sosok wewe gombel itu menghampiri mereka. Menurut Frislly dan Tasha sosok wewe gombel bukanlah yang terkuat di Hutan Tinjomoyo. Ada sosok yang menurut mereka memiliki wujud lebih menyeramkan.

"Mukanya hancur, kulit dia kayak kulit pohon yang keriput dan keras. Kukunya juga runcing dan lidahnya panjang," kata Frislly sambil menatap ke bawah.

Tasha juga memaparkan jika sosok tersebut tidak jahat. Makhluk tersebut akan berubah jika manusia menantang dirinya. "Tiba-tiba badan kita ada yang berdarah gitu," paparnya sambil memegang kaki dan tangan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho