SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan melakukan maintenance sistem pada Jumat (30/11/2018) pada pukul 00.30 WIB sampai 02.00 WIB atau sekitar 90 menit.

Selama proses maintenance berlangsung, pemesanan dan pembelian tiket secara online tidak bisa dilakukan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam melakukan reservasi atau pemesanan tiket kereta api, kami akan melakukan maintenance atau pemeliharaan sistem pada Jumat dini hari. Kemungkinan proses pemeliharaan butuh 90 menit,” kata Manajer HumasPT KAI  Daops VII Madiun, Ixfan Hendriwintoko, Kamis (29/11/2018).

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan reservasi dan pembelian tiket secara online saat maintenance dilakukan. Sedangkan pembelian tiket go show masih dapat dilayani di loket-loket stasiun.

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk pengguna jasa kereta api yang telah memiliki jadwal keberangkatan KA antara waktu yang telah ditentukan itu, Ixfan mengimbau untuk datang ke stasiun lebih awal untuk proses penukaran tiket di loket stasiun.

Sedangkan untuk masyarakat yang akan mengubah jadwal tiket KA maupun membatalkan tiket selama proses pemeliharaan dapat dilakukan secara manual di stasiun dengan tetap mengisi formulir dan membawa data diri.

Lebih lanjut, Ixfan mengimbau masyarakat yang akan melakukan proses pembatalan tiket KA untuk melakukan pembatalan sebelum atau sesudah waktu pemeliharaan.

Biaya tiket yang dibatalkan setelah biaya pembatalan dikompensasikan untuk membeli tiket baru. Jika tarif tiket yang baru lebih rendah, maka tidak ada pengembalian biaya. Namun, ketika tarif tiket yang baru lebih tinggi maka penumpang harus membayar selisih tarif pembelian tiket baru.

“Untuk penggantiannya menggunakan tiket pengganti manual,” ujar dia.

Selama proses maintenance berlangsung, masyarakat yang akan melakukan perjalanan KA di jam tersebut wajib membawa bukti transaksi blangko biru-putih yang telah terisi dan e-ticket sebagai boarding pass.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami seluruh pengguna jasa KA selama masa maintenance sistem berlangsung. Kami berhatap adanya pembaruan sistem ini akan semakin meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa layanan KA,” terang Ixfan. 

Silakan KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

PT KAI Daop 7 Madiun,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya