SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Mereger antara Persiba Bantul dan Bandung FC menyimpan mahar tersendiri. Mahar tersebut di antaranya asisten pelatih Bandung FC, Albert Hudiana.
   
Senin (31/10) kemarin, Albert Hudiana sudah mulai mendampingi pasukan Si Merah Persiba berlatih di Stadion Sultan Agung. Kini, ia bertindak sebagai Assisten Pelatih II Persiba Bantul mendampingi M Basri dan Sajuri Sjahid.
   
“Kehadiran Albert memang bagian kerja sama kami dengan PT BIG. Apalagi, pelatih M Basri katanya juga membutuhkan dua asisten, jadi kami langsung mengangkat Albert,” ujar Sekretaris Persiba, Wikan Werdo Kisworo, Senin kemarin.
   
Wikan menambahkan kini Albert sudah menerima uang muka. Namun, sama seperti yang lain, Albert belum membubuhkan tanda tangan kontrak. Kata Wikan, semua itu masih menunggu kejelasan kompetisi dari PSSI.
   
“Yang jelas semua pemain, pelatih dan staf-staf sudah menerima uang kontrak. Tinggal perjanjian hitam diatas putihnya saja yang belum. Ya, kalau bisa dalam waktu dekat semua dikontrak. Namun, kami juga masih menunggu kejelasan kompetisi dari PSSI,” tambahnya,
   
Selain Albert, ada lima pemain yang ditengarai juga menjadi mahar kerjasama Persiba dan PT BIG. Kata Wikan, lima pemain inilah yang direkommendasikan Komisaris PT BIG, M Kusnaeni untuk memperkuat armada Si Merah. Pemain-pemain tersebut yakni Agustiono, Asep Gunawan, Asep mulyana, Hafidin dan Rinto Gunawan.
   
Namun sayang, performa keempat pemain ini belum memuaskan M Basri. Bahkan, setelah berkonsultasi dengan Sajuri, Basri mempertimbangkan untuk membuang keempat pemain ini. “Kalau permainannya tidak sesuai standar ya jelas enggak mungkin saya memaksakan dia masuk. Yang jelas saya sudah berkonsultasi dengan Pak Sajuri dan beliau bilang sebaiknya pulangkan saja mereka,” ujarnya.
   
Namun, Basri tidak akan serta merta memulangkan para pemain tersebut. Ia akan menjadikan pertandingan melawan Persijap Jepara pada Rabu (2/11) besok sebagai tolok ukur layak atau tidaknya para pemain seleksi menjadi bagian dari armada The Reds.
   
“Persijap tim yang sudah cukup lama berada di kompetisi kasta tertinggi tanah air. Jadi, pertandingan ujicoba melawan mereka sangat pas dijadikan sebagai tolok ujkur kelayakan seorang pemain,” ujarnya.
   
Selain lima pemain dari Bandung FC, Persiba juga kedatangan dua striker seleksi, Boy Jati Asmara dan Wemba. Meskipun dua pemain ini sudah pernah mencicipi kerasnya persaingan di kasta tertinggi, namun Basri belum puas dengan performa mereka.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya