SOLOPOS.COM - Wakapolri Agus Andrianto (Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA-Kendaraan apa saja yang ada di garasi Wakapolri baru Komjen Polisi Agus Andrianto?

Komjen Pol. Agus Andrianto yang saat ini resmi ditunjuk menjadi Wakapolri memiliki harta senilai Rp1,73 miliar. Harta Wakapolri baru tersebut mencakup aset tanah dan bangunan serta alat transportasi.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Nilai tersebut termaktub dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan Agus enam tahun lalu atau November 2016.

Perinciannya, Wakapolri teranyar ini memiliki beberapa alat transportasi untuk menunjang mobilitasnya. Ia memiliki sedan Toyota Vios 2003 senilai Rp110 juta, mobil keluarga atau MPV Nissan Grand Livina 2012 senilai Rp110 juta, serta Mitsubishi yaitu Pajero Sport 2012 senilai Rp250 juta.

Secara total, pria kelahiran Blora, Jawa Tengah ini memiliki harta untuk alat transportasi senilai Rp470 juta.

Selain alat transportasi, Agus juga memiliki aset tanah dan bangunan senilai Rp864,4 juta. Aset itu berada di Jakarta Timur yang memiliki luas 600 meter persegi yang dicantumkan merupakan hasil warisan dan hibah yang diperoleh 2009 dengan nilai Rp764,4 juta.

Selanjutnya, dia juga memiliki aset tanah seluas 2.000 meter persegi di Kabupaten Musi Banyuasin yang berasal dari hasil sendiri yang diperolehnya pada 2005, nilainya mencapai Rp100 juta.

Adapun Agus memiliki kekayaan dalam bentuk harta bergerak lainnya senilai Rp38 juta serta kas dan setara kas sebesar Rp361 juta. Alhasil pria yang menjabat Wakapolri ini memiliki total kekayaan sebesar Rp1,733 miliar pada 2016.

Sebagai informasi, penunjukan Agus sebagai Wakapolri ditetapkan lewat Surat Telegram Kapolri nomor: ST/1339/VI/KEP./2023 yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo pada Sabtu (24/6/2023). Sebelum ditunjuk menjadi Wakapolri, Agus sempat menduduki sejumlah posisi strategis di badan kepolisian RI. Jabatan terakhir jenderal bintang tiga ini adalah Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri pada 2021.

Salah satu kasus yang membuatnya jadi sorotan ketika  menangani kasus penistaan agama yang menyeret nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada 2016. Saat itu, Agus masih menduduki posisi sebagai Direktur Tindak Pidana Umum (Tipidum) Bareskrim Polri.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Intip Isi Garasi Wakapolri Baru Agus Ardianto, Nilainya Hampir Setengah Miliar”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya