SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MAGELANG—Karnaval Budaya yang digelar di Jalan Pemuda Muntilan Sabtu, (23/7) siang, mengakibatkan kemacetan di jalur Jogja-Semarang tersebut.

Kemacetan terjadi mulai Jembatan Blongkeng Muntilan, sekitar tujuh kilometer dari Jembatan Krasak, perbatasan Magelang (Jateng) dan DIY.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Kemacetan terjadi karena dari jalan tersebut, tepatnya sebelum Tape Ketan Muntilan, arus kendaraan dari arah Jogja diarahkan belok kiri, melewati Jalan Gunungpring.

Di jalan tersebut, kendaraan harus berjalan lambat karena ada sejumlah kendaraan besar harus sangat berhati-hati melewati jalan yang relatif lebih sempit itu.

Kendaraan harus melewati jalan itu sejauh sekitar empat kilometer dan keluar di Jembatan Pabelan, Prumpung Muntilan.
 
Karnaval budaya itu digelar dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 66. Karnaval diikuti puluhan kelompok dari pemerintahan, sekolah, organisasi masyarakat dan lainnya.

Karnaval dimulai dari Lapangan Pemda Muntilan menuju Jalan Pemuda dan berakhir di ujung Jalan Pemuda. Sebuah panggung untuk kalangan Pejabat berdiri di depan kantor BRI Muntilan.

Adapun arus dari Semarang (Magelang) menuju Jogja tidak dialihkan, namun juga mengalami kemacetan di kawasan Muntilan.

Arus ini juma macet di kawasan Blabak Mungkid, karena adanya pengaspalan jalan. Ruas jalan menuju Muntilan ditutup separuhnya sepanjang sekitar satu kilometer.(Harian Jogja/Nina Atmasari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya